Audiensi Tenaga Ponkesdes Dengan DPRD Magetan, Berharap Ada Titik Terang Mengenai Honor

0
79

Magetan, SMInews.com | Akibat adanya refocusing untuk penanganan covid-19, tenaga Pondok Kesehatan Desa (Ponkesdes) mengalami dampak terhadap ekonominya, hal ini terbukti adanya pengaduan oleh pihak Ponkesdes, dan di lakukan audiensi oleh perwakilan tenaga ponkesdes ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan.

Dalam audiensi kemarin, Senin (12/07/2021) beberapa perwakilan tenaga Ponkesdes di Magetan mengeluh bahwa terhitung selama bulan Mei dan Juni blum ada titik terang berkaitan dengan honornya.

Dengan adanya aduan tersebut, Ketua DPRD Magetan “Sujatno” saat di mintai keterangan menyimpulkan, bahwa akan di lakukan komunikasi lebih lanjut dengan pihak Dinkes Magetan, agar menindaklanjuti dengan pihak Dinkes Provinsi Jatim.

“Kemarin kami (DPRDMagetan) menerema audensi dan aduan dengan tenaga Ponkesdes, Pertama tentang perekrutan P3K berkaitan dengan IP, yang kedua berkaitan dengan honor, berkaitan dengan honor, karena status dia itu tenaga provinsi honornya itu sharing antara provinsi dengan kabupaten,”tutur Sujatno kepada Suara Metro Indonesia, Selasa (13/07/2021)

Sesuai dengan surat sekdaprov, yang kaitan nya denvan honor memang ada Refocusing karena berkaitan dengan penanganan covid-19 sehingga ada penurunan.

“Kami telah sampaikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan untuk selalu mengkorfirmasi terus dengan Provinsi Jawa Timur. karena anggarannya itupun juga belum turun dari Provinsi, kaitan dengan honor tenaga Ponkesdes yang belum cair dari provinsi ini segera bisa cair,” tambahnya

“Kami telah dapat informasi dari Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, honor ponkesdes nanti akan cair dan di ropel di PAK, dan kita tunggu saja perkembangannya.”tutupnya

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here