Atalia Ridwan Kamil Pantau Vaksinasi Ratusan Pelajar di Indramayu

0
2

INDRAMAYU,  SMInews.com |  Sebanyak 200 pelajar SMA Negeri 2 Indramayu, Jawa Barat mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang digelar dihalaman sekolah, Selasa (1/9/2021).

Kegiatan Vaksinasi massal tersebut dihadiri Ketua PKK Propinsi Jawa Barat, istri Gubernur Jawa Barat Atalia Ridwan Kamil, Bupati Indramayu Nina Agustina,  Kepala Dinas Pendidikan ( Kadisdik) Pemprov Jabar, Dedi Supandi, Kadisdik Indramayu, Caridin dan unsur Pejabat Pemkab Indramayu.

“Dengan adanya sentra vaksin seperti ini diharap dapat membuat warga lebih bersemangat untuk mengikuti program Vaksin Covid-19,” kata Ketua TP PKK Propinsi Jawa Barat Atalia Ridwan Kamil.

Atalia mengapresiasi bentuk kerjasama antara Pemkab Indramayu dengan tenaga pendidik dan terbukti kegiatan vaksinasi di SMAN 2 Indramayu berjalan dengan baik.

“Saya berharap berkat kekompakan dan semangat Bupati Indramayu dengan unsur pendidikan  program vaksinasi ditingkat pelajar ini dapat menumbuhkan juga memicu pihak lain untuk ikut kolaborasi, “paparnya.

Atalia juga menjelaskan, target sasaran yang akan divaksin bisa segera diselesaikan dan tercipta herd immunity yang baik. Dia juga berharap sentra vaksin seperti ini dapat lebih banyak lagi tercipta di Jabar.

Dipaparkannya juga, bahwa program vaksinasi ini,  peran masyarakat sangat penting guna mensukseskan program vaksin ini. Termasuk bagi kalangan pelajar di Jawa Barat.

“Saya mohon bantuan dari teman-teman semua agar masyarakat terbuka dan tersosialisasikan tentang pentingnya vaksinasi,” paparnya.

Ditempat yang sama, Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, digelarnya program vaksinasi massal dikalangan pelajar sudah berjalan dengan baik. Pihaknya berharap ingin segera ada percepatan yang notabene Indramayu sudah berada pada level 2 bisa menurunkan ke level 1.

Selain program vaksinasi massal yang terus berjalan hingga saat ini khususnya dikalangan pelajar di Kab. Indramayu dirinya berharap adanya percepatan guna mempersiapkan sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Saya berharap dengan percepatan program vaksinasi massal khususnya dikalangan pelajar ini akan segera terealisasi sistem PTM.  Insya Allah di bulan Desember Indramayu bebas dari Covid -19 hingga pelajar bisa mengenyam pendidikan seperti biasanya, “kata Bupati Nina dalam wawancara singkatnya.

Sementara itu Kepala SMAN 2 Indramayu, Asama Suwaidi mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas kehadiran istri Gubernur Jabar Atalia Praratya,  Bupati Indramayu Nina Agustina,  Kadisdik Jabar Dedi Supandi bersama rombongan di sekolah yang dipimpinnya.

Program vaksinasi pertama yang digelarnya ini melibatkan 200 kalangan pelajar dari kelas X dan kelas XII dengan sistem dua kali penyelenggaraan. Menurutnya, dari jumlah 800 siswa yang dipimpinnya tidak semua mengikuti, dikarenakan ada beberapa siswa yang sudah mengikuti vaksin di puskesmas daerahnya masing masing.

“Tidak semua siswa mengikuti program vaksinasi ini, karena banyak siswa yang sudah mengikuti vaksin covid19 di puskesmas di desanya masing masing. Sengaja kami bagi dua gelombang vaksinasi ini agar tidak terlalu banyak kerumunan,”kata Asama.

Kendati program vaksinasi ini luncuran program pemerintah, namun untuk penyelenggaraannya tetap menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran Bupati Indramayu.

Pewarta : IMAM

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here