Anggota MPR RI, Mulan Jameela sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dan Ketenaga Listrikan

0
14

Garut, SMInews.com Anggota MPR RI Masa Bakti 2019 – 2024 Mulan Jameela sosialisasikan empat pilar diantaranya mengenai Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan Negara kesatuan Republik Indonesia. Di Gedung Olah Raga Desa Sukamerang, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (15/04/2021). Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Partai Gerinda Mulan Jameela juga mensosialisasikan UU No.30 Tahun 2009 Mengenai Ketenaga Listrikan.

Acara sosialisasi dihadiri Anggota DPRD Garut dari partai Gerindra Enan, Camat Selaawi Ridwan Efendi,  Syukur dari kepolisian Selaawi, Jajaran PAC Gerindra Kersamanah, Perwakilan Pemerintah Kecamatan Kersamanah, Pemerintah Kecamatan Selaawi, Pemerintah Kecamatan  Malangbong, serta pemdes Sukamerang.

Mulan Jameela memaparkan tentang Undang-undang 30 tahun 2009, Pemerintah senantiasa untuk lebih menjamin keselamatan umum, keselamatan kerja, keamanan instalasi, dan kelestarian fungsi lingkungan dalam penyediaan tenaga listrik, dan pemanfaatan tenaga listrik.

“Tentang ketenaga listrikan ini, masyarakat banyak yang belum tau, makanya Saya sosialisasikan, dan ini bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat” jelasnya.

Mulan Jameela Menambahkan, Saat ini masyarakat sebagian sudah menggunakan yang namanya token, dan ini adalah wujud dari UU. No. 30 Tahun 2009, dan dalam Undang-undang tersebut menjelaskan bagaimana masyarakat mengadukan tentang keluhan-keluhan listrik, di setiap daerah ada yang namanya ULP, jadi langsung saja pengaduan ke tiap-tiap ULP yang ada di daerahnya masing-masing.

“Mudah-mudahan sosialisasi undang-undang No. 30 tahun 2009 ini bisa memberikan edukasi pada masyarakat, betapa pentingnya ketenaga listrikan dalam kehidupan sehari-hari, serta bisa menjamin apa yang diharapkan masyarakat terkait dengan ketenaga listrikan” tambahnya.

Mulan Jameela juga memaparkan tentang 4 Pilar kebangsaan,” Ya intinya, Setiap warga negara Indonesia harus memiliki keyakinan bahwa empat pilar tersebut adalah prinsip moral Indonesia yang memandu tercapainya kehidupan bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan Makmur”.

Pewarta : Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here