Adakan Halal Bihalal, DPP Imo Beberkan Capaian Kinerja

0
6

JAKARTA, SMInews.com | DPP IMO Indonesia mengadakan acara Halal BI Halal  yang dilangsungkan di Best Western Hotel Senayan Jakarta, pada Sabtu (5/6). Dalam kesempatan ini, Ketua DPP IMO Yakub Ismail memaparkan capaian kinerja dari rekan-rekan IMO di daerah yang dinilai sangat membanggakan organisasi.

Menurut Yakub, rekan-rekannya di daerah mampu mengadakan kegiatan yang tak hanya bersifat nasional semata, melainkan telah merambah hingga ke tingkat internasional. Hal semacam ini, bagi Yakub, patut dipertahankan dan dijadikan sebagai dorongan untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi.

“Tentunya DPP memberikan apresiasi kepada DPW-DPW yang telah berperan aktif dalam melangsungkan kegiatan organisasi di wilayah masing-masing,” papar ketua DPP IMO Yakub Ismail di Best Western Hotel Senayan Jakarta, pada Sabtu sore (5/6).

Memasuki usianya yang ke-4 tahun, Yakub juga berharap supaya capaian membanggakan IMO Indonesia bisa menambah semangat para pengurus dan anggota, baik dilevel DPP maupun DPW, untuk mempersembahkan kerja jurnalistik terbaiknya untuk masyarakat. Dia juga berharap agar IMO di daerah-daerah terus bersama-sama bersinergi mengembangkan organisasi serta mengangkat potensi lintas sektor di masing-masing wilayah.

“Salah satu contoh, untuk di Bengkulu dia memiliki potensi-potensi wilayah yang cukup strategis sehingga IMO Indonesia berperan serta di dalam sektor pariwisata. Salah satu yang saat ini sedang diangkat adalah kegiatan Arun Jeram yang akan melibatkan 11 negara pada akhir tahun 2021” tandasnya.

Kendati demikian, Yakub menyebut jika capaian membanggakan sebetulnya ditorehkan banyak DPW IMO Indonesia. Baginya semua memiliki peran sertanya masing-masing. Contoh lain yang kemudian disampaikan Yusuf adalah DPW Riau yang dipandang selalu aktif berorganisasi dan gigih merajut sinergi bersama-sama dengan pemerintah daerah, TNI dan Polri.

“Tentunya dengan kegiatan-kegiatan lain yang memberi edukasi yang cukup tinggi kepada jurnalis-jurnalis yang ada di wilayah, melalui program UKW Uji kompetensi berikut pelatihannya yang akan di laksanakan oleh DPW Riau,” tutur Yakub

Hanya saja Yakub tak menampik jika di usia yang masih tergolong muda, IMO Indonesia masi perlu memperkuat struktur organisasi hingga ke level kabupaten/kota. Mengingat yang memiliki DPC, baru di provinsi Riau dan Jawa Barat. Yakub juga menambahkan bila IMO Indonesia, pada Oktober nanti, melaunching platform registrasi keanggotaan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here