98 KPM Desa Sukasari Terima BLT Dana Desa

0
12

Kab. Bandung, SMInews.com | Pemerintahan Desa Sukasari  menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa tahap 1 tahun 2021 kepada 98 KPM sebesar Sembilan ratus ribu rupiah/KPM. Penyerahan BLT dihadiri Kasi Pemberdayaan Kecanatan Pameungpeuk, Sekdes, BPD, pendamping Dana Desa  dengan menerapkan  protokol kesehatan, di GOR Desa Sukasari, Jumat (30/07/2021).

Sekretaris Desa Sukasari Olas Budiman berharap BLT yang diterima oleh KPM dimanfaatkan dengan baik, sehingga  dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan keluarga sehari hari.

Penyerahan BLT anggaran Dana Desa tahap 1 tahun 2021 telah disalurkan pada KPM 5 tahap 1 s/d 5 dari Januari, Februari, Maret, April dan Mei.

“Sekarang ini sebanyak 98 KPM yang menerima BLT setiap KPM menerima sebesar sembilan ratus ribu rupiah dikarenakan tiap KPM pertahap menerima sebesar tiga ratus ribu rupiah. Jadi 3 tahap meliputi bulan Maret, April dan Mei menjadi Sembilan ratus ribu rupiah dan setiap bantuan tidak ada pemotongan sedikitpun” ucap Olas Budiman.

Salah seorang penerima BLT, Dede warga Kp. Palasari RT.02 RW.05 mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa, dan semua pihak yang telah membantu dalam penyelenggaraan BLT.

“Saya merasa terbantu dengan adanya bantuan ini dikarenakan dalam saat ini dalam covid. Akan digunakan keperluan keluarga. bantuan ini tidak ada pemotongan “ ucapnya.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here