6 Dalang Wayang Kulit Meriahkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Magetan ke-346

0
29

Magetan, SMInews.com |Serangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Magetan ke-346, Pemerintah Kabupaten Magetan suguhkan pagelaran Wayang Kulit yang di mainkan oleh 6 Dalang sekaligus.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, PemKab Magetan tak luput memeriahkan hari jadinya dengan pagelaran Wayang kulit, kali ini wayang kulit dapat dinikmati melalui streaming youtube, karena untuk menghindari kerumunan, karena saat ini masih dalam masa pandemi covid-19.

6 Dalang ini memainkan wayang kulit dengan lakon “Kresno Gugah” yang di pusatkan di Gedung Tripandita Magetan, turut hadir juga dalam pagelaran wayang kulit ini, Bupati Magetan, Kabag Kesra, Kepala Disparbud Magetan serta OPD yang lain. Sabtu malam (16/10/2021)

Salah satu dalang yang sekaligus Ketua Persatuan Pedalang Indonesia (Pepadi) Kabupaten Magetan “Ki Muslimin Ari Wiboyo” mengatakan, bahwa pagelaran wayang kulit tersebut merupakan apresiasi para dalang dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Magetan ke 346.

“Pada malam hari ini termasuk apresiasi kami (para dalang) dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Magetan ke-346, selain itu juga kolaborasi, ada 6 dalang yang main pada malam hari ini, yang mana setiap sesi akan ada 2 dalang yang berkolaborasi.”tuturnya

Di tambahkan oleh Ki Muslimin, dalam lakon tersebut ada harapan tersendiri bagi para dalang untuk Pemimpin di Magetan.

“Dengan lakon Kresno Gugah ini, kami para dalang berharap untuk bisa memperhatikan seni budaya di magetan ini semakin pesat, semakin maju, serta selalu di perhatikan agar kita juga bisa berpartisipasi dan mendukung pemda magetan.”pungkasnya

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here