1.500 Warga Ikuti Gebyar Vaksin Covid-19 di Desa Kertajaya

0
89

Garut, SMInews.com |Pemerintah Desa Kertajaya bersama Forkopim Cibatu, DPT Puskesmas Cibatu dan Polres Garut melalui Polsek Cibatu, membuka gerai vaksin Sinovac untuk masyarakat Kertajaya secara gratis di GOR Desa Kertajaya, Senin (20/09/2021). Gerai  vaksin dibantu 30 Orang Tenaga Medis, serta mendapatkan pengamanan dari Polsek Cibatu.

Kepala Desa Kertajaya Tatan Asmara mengatakan, Gerai Vaksin  yang dilaksanakan pihaknya merupakan program pelayanan dari pihak Polri untuk masyarakat.

“Gerai Vaksin dalam rangka program pemerintah melalui Polri, di Desa Kertajaya berjalan lancar dan mendapat apresiasi masyarakat. Terbukti sebanyak 1.500 lebih, warga masyarakat mendatangi  Kantor Desa Kertajaya. tahapan untuk mengikuti Vaksinasi yang dilaksanakan di Desa kertajaya untuk Umum” Ujar Tatan Asmara.

Tatan juga mengatakan Pelaksanaan Gerai Vaksin dengan jumlah 30 orang Nakes yang terdiri dari instansi kesehatan DPT Cibatu, DPT Banguresmi dan DPT Leuwigoong. Nakes melayani 1.500 orang untuk mengimbangi warga masyarakat  yang ada.

Antusiasme warga untuk divaksin sangat tinggi, warga  rela antri  berjubel dengan tertib mentaati protokol dan mengikuti arahan dari petugas yang sudah disiapkan pihak polsek Cibatu. Yang mengikuti vaksinasi ini tidak hanya berasal dari wilayah Desa Kertajaya saja, tetapi ada juga dari luar Kecamatan Cibatu.

Nakes DPT Puskesmas Cibatu, Bidan Inoh mengatakan, pemberian injeksi Vaksin di Desa Kertajaya ini dapat terlaksana dengan kondusif. Tenaga Medis  membagi beberapa tahapan, antaralain pendataan bisa dibantu oleh tim Kader Kesehatan, tahapan kedua melalui Screening dari tim Dokter serta dibantu oleh beberapa  tenaga medis dan tim bidan.

Pewarta : Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here