1.380 Sertipikat Program PTSL di Desa Sukowidi Sudah Dalam Tahap Pemberkasan

0
40

Magetan, SMInews.com Ribuan warga dari Desa Sukowidi, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan ikut serta dalam pelalsanaan Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Sedikitnya ada 1.380 an tanah milik mereka (warga) akan di legalkan dalam kepemilikan lahan berupa sertipikat, hal ini juga termasuk program pertama kali yang baru di laksanakan di Desa Sukowidi.

Dengan di bantu oleh 8 anggotanya, Ketua Pokmas Desa Sukowidi Jaenuri mengatakan, bahwa Program PTSL di Desanya sudah dalam tahap Pemberkasan.

“Program PTSL di Desa Sukowidi ini sudah masuk tahap pemberkasan mas, setelah melakukan berbagai tahap yang juga termasuk tahap pengukuran.” Tuturnya saat di temui di kantor PTSL Desa Sukowidi, Selasa (06/04/2021)

Di singgung soal biaya yang di berikan kepada masyarakat, Jaenuri mengatakan bahwa sementara biaya di kenakan Rp.400.000 perbidang.

“Atas kesepakatan dari semuanta, yang juga sudah kita sosialisasiakan melalui RT agar di sampaikan ke warga , sementara perbidang di kenakan biaya Rp.400.000, karena sekarang untuk matreinya tidak enam ribu lagi melainkan sepuluh ribu mas.”tambahnya

Jaenuri berharap di akhir Tahun ini, sertivikat program PTSL di Desanya semua bisa selesai.

“Dan mudah-mudahan di akhir Tahun ini semua sudah beres dan selesai semuanya agar dapat kita serahkan kepada warga atas haknya.”tutupnya

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here