Wujudkan Percepatan Pembangunan Cianjur dengan “Gorol”

0
34

CIANJUR, (SMI).-

“Gorol” (Gotong Royong Lobaan) yang merupakan agenda Bupati Cianjur, Sebagai salah satu upaya Percepatan Pembangunan Kabupaten Cianjur. Dalam Program ini Pemerintah bersama Warga bersama-sama melaksanakan pembangunan dengan cara gotong royong.

Belum lama ini, Gorol dilaksanakan  dilingkungan RT. 03,04,05/ RW.09 Perumahan Samolo Desa Ciherang Kec. Karangtengah, dalam bentuk pengecoran infrastruktur jalan dengan panjang 500 meter, lebar  2 meter  dan ketebalan 20 cm.

Dalam pelaksanaannya, Gorol melibatkan berbagai elemen masyarakat, baik TNI, POLRI, Ormas Pemuda Pancasila dan OPD se Kecamatan Karangtengah dan warga sekitar desa Ciherang.

Sebagaimana disampaikan Kepala Desa Ciherang Nyanyang Syarif Hidayat, Bahan dan material yang diperlukan untuk membangun jalan tersebut diperoleh dari hasil swadaya masyarakat dan pemerintah Kabuapaten Cianjur, seperti pengadaan 5 alat pengaduk (Molen) beserta alat angkut bahan material lainnya sudah disiapkan pihak pemkab Cianjur.

“Giat  ini jika tidak dilakukan secara Gorol bisa mengahabiskan biaya  upah  kerja yang sangat besar dan memakan waktu yang cukup lama, melalui agenda Pemkab Cianjur/Gorol tentunya  pengerjaan bisa diselesaikan dalam waktu 7 hari, Lebih efektif”.ungkapnya

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Cianjur. H. Irvan Rivano Muchtar  beserta jajarannya untuk membuka  pengerjaan Gorol (Gotong Royong Lobaan).

Irvan Rivano Muchtar mengatakan, pembangunan jalan tersebut ini tidak lain untuk memberikan sarana dan prasarana yang baik untuk warga sekitar khususnya, umumnya untuk warga Cianjur

Kegiatan ini disambut baik warga dan sebagaimana dituturkan  salah seorang warga, Yeni, salah “Kami mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada semuanya yang telah memberikan bantuan baik berupa tenaga dan pikirannya untuk warga sekitar kami. Sehinga giat ini dapat terlaksana sesuai harapan”.  (Anla& Pey).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here