Wujud Kepedulian Pemkab Magetan Untuk Keluarga Sunarsih Yang Mengalami Auto Imun

0
11

Magetan,SMInews.com Sebagai wujud kepedulian terhadap warganya, Bupati Magetan Dr. Drs. H Suprawoto SH,M.Si didampingi Kepala Dinas sosial dan juga Kepala  Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, mengunjungi kediaman Sunarsih yang beralamatkan di desa Baluk, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Rabu (19/08/2020).

Kedatangannya kali ini untuk memberikan bantuan kepada Keluarga Sunarsih yang mengalami sakit auto imun dan anak keduanya mengalami prematur sejak ia lahir.

Bupati Magetan Dr. Drs. H Suprawoto SH, M.Si saat di mintai keterangan menuturkan bahwa sakit yang dialami oleh Sunarsih agar secepatnya di tangani, sedangkan untuk anaknya sendiri sebagai anak yang lahir secara prematur juga harus segera dikasih perhatian.

“Dengan penyakit yang di alami oleh Ibu Sunarsih ini agar secepatnya di tangani, begitu pula dengan anak nya yang mengalami kondisi prematur secak ia lahir, saya kesini mengajak dinas sosial dan juga dinas kesehatan agar tau apa yang di butuhkan oleh beliaunya” jelasnya.

“Ini merupakan ujian bagi mereka, dengan demikian mereka juga butuh uluran tangan dari kami, dan Alhamdulillah keluarga ini juga sudah mendapatkan bantuan berupa sembako dari dinas sosial, dan perawatan yang ekstra dari dinas kesehatan” imbuhnya.

Dengan kejadian seperti ini, Pemerintah Kabupaten Magetan berharap tidak adalagi warganya yang mengalami kondisi seperti yang di alami keluarga Sunarsih, sebagai himbauan bagi para ibu hamil agar rajin-rajin mengkonsumsi vitamin dan olah raga agar bayinya ketika lahir tidak mengalami stunting atau prematur.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here