Wujud Demokrasi Pilkades Sindangsuka

0
7

Garut, SMI.- Pemilihan Kepala Desa Sindangsuka Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut,  digelar serentak Selasa (5/11). Lima Calon yang mengikuti pemilihan Kepala Desa Sindangsuka  1. Turnawan 2. Asep Abdullah siradj, S.Sos, 3. Drs. Dedi Supriadi, M.Pd, 4. Deddy Arijanto, S.Kom, 5. Uci Sopian, S.Pd. Mereka bertarung untuk merebutkan kursi Kepala Desa yang akan diemban selama 6 tahun mendatang.

Menurut PJs Kepala Desa Sindangsuka, Rusmana, dalam pemilihan Kepala Desa Sindang Suka ada 7 orang calon, setelah dilakukan tes terpilih 5 orang. Dalam  Pilkades di tahun ini. Untuk Pemilihan Kepala Desa Sindangsuka dilakukan Tes terlebih Dahulu.

Dalam Deklarasi Damai Calon Kepala Desa se-kecamatan Cibatu pada Pilkades serentak gelombang III Kabupaten Garut tahun 2019, seluruh Calon kepala Desa Berikrar Akan mengikuti seluruh tahapan pemilihan kepala desa serentak gelombang III tahun 2019. Dengan mengedepankan Etika politik, Bersih, Toleransi, serta menjaga Nilai-nilai Demokrasi, dengan tidak melakukan pelanggaran Pilkades dengan cara politik Uang, Penggunaan Fasilitas Desa, penyalahgunaan jabatan demi kemenangan serta anggaran lainnya yang menciderai kualitas pilkades.

Selain itu, dalam ikrar tersebut, seluruh calon kepala desa siap menang dan siap kalah, serta akan menjaga dan mewujudkan kondisi wilayah yang kondusif baik, sebelum, sedang maupun setelah pelaksanaan pilkades. Tidak akan menuntut apapun serta menerima  hasil Pilkades secara Arif dan Bijaksana.

Ketua Panitia Pilkades Sindangsuka, Ayi mengatakan bahwa dalam pemilihan ini dengan perolehan suara terbanyak 1.132 suara dimenangkan Turnawan,  dari total hasil seluruh surat suara yang Syah dan tidak Syah jumlah 2.709 suara dengan  total DPT sebanyak 5.164 orang.

Pewarta : Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here