Workshop P4GN BNNK Sumedang di Instansi Pemerintah

0
40

SUMEDANG, SMI.-

Salah satu program Badan Narkotika Nasiobal (BNN) untuk menekan angka prevalensi penyalahgunaan narkoba melalui kegiatan Pengembangan Kapasitas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Instansi Pemerintah.

Untuk itu, SIE P2M BNN Kabupaten Sumedang melaksanakan kegiatan pengembangan kapasitas di instasi pemerintah tahun 2018, di Hotel Puri Khatulistiwa Sumedang, Selasa (18/9).

Kegiatan ini diselenggarakan berdasarkan DIPA BNN Kab. Sumedang No. 066.01.2.403714/2018, Sprin Ka BNNK Sumedang No. Sprin/360/IX/2018/BNNK-SMD tentang pembentukan panitia dalam kegiatan pengembangan kapasitas di instansi pemerintah tanggal 18 September 2018 dan Sprin Ka BNNK Sumedang No. Sprin/361/IX/2018/BNNK-SMD tentang perintah menjadi Narasumber dalam kegiatan pengembangan kapasitas di instansi pemerintah tanggal 18 September 2018.

Kegiatan yang diikuti 26 Kasi kecamatan se Kabupaten Sumedang ini menghadirkan Narasumber  Kepala BNN Kabupaten Sumedang, AKBP I Nengah Merta SH.MH.MSi yang memberikan materi tentang  peran mahasiswa dalam pencegahan penyalaggunaan narkotika,  Kasi P2M BNNK Sumedang, Rosasi. S.Sos., MSi., Kabid P2M BNNP Jawa Barat, Drs. Wuryanto Sugiri, dan Guru Besar Fakultas Ilmu Pendidikan UPI Bandung, Prof. Dr. H. Juntika, M.Pd.

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan agar pengetahuan tentang bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertambah dan para peserta dapat memahami serta mengerti tentang dampak penyalahgunaan Narkoba.

Selain itu, Dapat menyampaikan kembali informasi tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan bahaya Narkoba ke lingkungan Sekitarnya serta mengembangkan potensi institusi pemerintah dalam program P4GN, juga sekaligus Menjalin sinergitas dengan perangkat Kecamatan dalam upaya P4GN.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pula tes urin kepada seluruh peserta dan hasil tes urin tersebut  negatif (-), tidak ada satu pesertapun yang positif menggunakan narkoba.

** Y Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here