Warung Gotong Royong Ke-18 Desa Terung, Buka Cabang di 3 Titik

0
173

Magetan, SMInews.com Setelah di bukanya Warung Gotong Royong (WGR) yang ke-18 di Desa Terung, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan pada bulan lalu, kini WGR ke-18 dari Desa tersebut membuka cabang lagi di 3 titik yakni sebelah Kantor Desa Terung, di depan SDN Terung dan dilingkungan RT 02 /RW 01, Jum’at (05/06/2020).

WGR tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Terung Suwarno dan di saksikan dari jajaran Perangkat Desa, Ketua BPD, RT, Tim penggerak PKK serta warga yang hadir.

Yuli Winarti selaku koordinator Warung Gotong Royong ke 18 di Desa terung sekaligus istri kepala Desa menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut merupakan kegiatan pembukaan WGR-18 yang ke 3, cara beliau sosialisasi terhadap masyarakat merangsang setiap kader-kadernya untuk saling bergotong royong dalam kebaikan.

“Awalnya kita merangsang dari ibu-ibu Tim penggerak PKK Desa Terung, yang mana kita selalu sosialisasikan disetiap pertemuan, dan alhamdulillah ibu-ibu PKK ini juga sosialisasikan kepada warga di RT nya masing-masing” jelasnya.

Untuk kedepannya Pemerintah Desa juga mengupayakan agar WGR tersebut akan terus ada, meski pandemi Covid-19 sudah berakhir.

“Kami juga mengupayakan dan terus sosialisasi terhadap masyarakat tentang adanya WGR ini mas, walaupun pandemi covid-19 ini sudah selesai, kami juga berharap selama ada WGR ini donatur dari warga akan terus mengalir, yang mana bisa menjalankan amanat yang baik ini kepada masyarakat” tambah Suwarno Kades Terung.

Dukungan-dukungan dari masyarakat yang di salurkan melalui warung gotong royong ini, sedikit banyak sudah ada yang  mengikuti jejak kebaikannya, walaupun hanya sekedar bahan makanan, akan tetapi warga sudah terlihat guyub rukun dalam hal kebaikan.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here