Warga Yang Hidup Sebatang Kara di Pinggiran Kali Gandong Sudah Mendapatkan Perhatian Dari Pemerintah Setempat

0
294

Magetan,SMInews.com Warga yang di ketahui atas nama Kantun Budiyono atau biasa di sebut (POG) yang beralamatkan di  Jalan Kresno, No.52 Rt 52,Kelurahan Tambran Magetan ini sudah 6 Tahun hidup di pinggiran kali (gandhong) yang berada di wilayah Kelurahan Kebonagung Kabupaten Magetan. Hal ini baru diketahui oleh Kepala Kelurahan Kebonagung Indra Ariesta Ardy S.STP,ME saat peninjauan wilayah mengenai Surat Edaran dari Bupati Magetan terkait hal sampah.

Menurut info yang kami himpun (jurnalis suara metro indonesia) bahwa yang bersangkutan merupakan keluarga yang mapan, karena dengan pola hidup yang tidak teratur, sehingga kehidupannya menjadi seperti ini.

Menurut keterangan Kepala kelurahan tambran Sunarsih bahwa warga tersebut memang warga dari kelurahan Tambran dan baru ia ketahui dan tinggal di pinggiran kali setelah adanya laporan dari Kepala Kelurahan Kebonagung, Rabu (05/08/2020)

“Menurut keterangan yang kami dapat kita lihat dari identitasnya (KTP)
Beliau ini memang warga dari Kelurahan Tambran, dan ini baru kita ketahui setelah adanya laporan dari Kepala Kelurahan Kebonagung, soalnya sudah lama Budi ini kita pikir tinggal sama saudaranya.” tuturnya.

“Untuk sementara kita hanya bisa berkoordinasi sama pihak kelurahan kebonagung, Camat Magetan, serta Dinas Sosial Kabupaten Magetan yang nantinya akan kita pikirkan untuk lebih layaknya yang bersangkutan itu mendapatkan perhatian dari kami” tambahnya.

Sementara itu, kepala kelurahan kebonagung, setelah koordinasi dengan pihak pemerintah kelurahan Tambran juga langsung berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Magetan,hal tersebut langsung di respon oleh pihak dinas terkait.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Pihak Kelurahan Tambran mas, Karena orang tersebut di ketahui merupakan warga asli kelurahan tambran,dan sudah 6 tahun hidup di pinggir kali maka kami langsung berkordinasi dengan nya,tidak hanya di situ saja kita juga berkoordinasi dengan Camat Magetan dan juga pihak Dinas Sosial setempat.Alhmdulillah hal tersebut langsung di respon oleh pihak dinas terkait.” Pungkas Indra kepala Kelurahan Kebonagung.

Setelah adanya koordinasi dari pihak Pemerintah Kelurahan, Kecamatan, serta Dinas terkait warga atas nama Kantun Budiyono ini langsung mendapatkan perhatian.

Camat Magetan Tri Atmadi menuturkan “Setelah kami mendapatkan laporan bahwa ada warga yang tinggal di pinggiran kali dengan kondisi yang sangat memprihatinkan,kami langsung meninjau ke lokasi tempat ia tinggal,dan alhamdulillah walaupun tidak seberapa kami juga memberikan sedikit kebutuhan untuk kehidupan sehari-harinya.”.

“Untuk kedepanya,warga atas nama Kantun Budiyono ini juga akan kita ikutkan “KOPEN” (Komunitas Omah Open).” Imbuhnya

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here