Warga RW VII Kesatrian Jatingaleh Semarang Gelar Jalan Sehat HUT Ke 74 RI 2019

0
76
Peserta Jalan Sehat Warga RW VII Kesatrian Jatingaleh siap start. Foto : M. Taufik

Semarang, SMI.- Dalam rangka memeriahkan HUT Ke -74 RI 2019, Warga RT 01 – RT 08, RW VII Kesatrian Kelurahan Jatingaleh Kecamatan Candisari Kota Semarang menggelar acara Jalan Sehat  Semarak 17-an yang diikuti 470 peserta dari 370 KK, Minggu (25/8/2019). Start di mulai pukul 06.45, namun sebelum rombongan jalan sehat di berangkatkan terlebih dahulu dilaksanakan senam maumere sebagai pemanasan.

Peserta jalan sehat di lepas mulai pukul 06.45 dari halaman depan aula asrama KBPT Kesatrian menuju jalan kesatrian raya terus melewati markas Arhanudse menuju ke jalan sanggung raya  belok kiri masuk gapuro sanggung barat lurus sekitar 100 meter belok ke jalan area RT 08 memutar kekiri menuju finish kembali ke halaman depan aula asrama KBPT.

Peserta jalan sehat usai memasuki finish di sediakan minuman, serta snack oleh panitia, sambil menikmati hiburan solo organ yang membawakan lagu lagu dangdut dan campursari  yang sedang ngetop di kalangan masyarakat saat ini.

Ketua Panitia Jalan Sehat Semarak 17an RW VII Kesatrian, Muktiono mengatakan, dalam memeriahkan acara HUT Ke -74 RI ini panitia tujuh belasan RW VII selalu rutin mengadakan acara jalan sehat yang antusias warganya semakin meningkat dalam berpartisipasi mengikuti seperti tahun lalu.

Menurutnya bersama panitia lainnya ikut senang dan gembira, karena tiap tahunnya kesadaran warga semakin meningkat  dalam berpartisipasi memeriahkan agenda tahunan jalan sehat HUT Ke -74 RI.

Panitia Jalan Sehat Semarak 17- an RW VII Kesatrian Jatingleh Semarang Foto : M. Taufik

Sementara itu, Ketua RW VII Kesatrian Jatingaleh, Pdt. Sugeng M. mengajak kepada seluruh warga RW VII untuk memerahkan halaman depan aula  asrama KBPT. “Apa yang kita lakukan pada pagi ini dari kita untuk kita sebagai wujud pengabdian kita sebangsa Indonesia. Kami berterima kasih kepada seluruh donatur yang telah berkenan memberikan donasinya, sehingga pada hari ini kita bisa bersama – sama, bersuka cita dan bergembira dan terima kasih pula kepada seluruh panitia  yang telah bekerja keras untuk mewujudkan kegiatan rutin tiap tahunnya dalam rangka memeriahkan HUT Ke -74 RI tahun 2019,” tuturnya.

“Doorprizze nya hari ini lebih banyak di banding tahun lalu, peserta jalan sehat semarak 17an cukup banyak mencapai 470 peserta, doorprizze yang disediakan panitia terdiri atas 80 doorprizze hiburan serta 10 doorprizze utama, ini semua murni dari iuran warga perbulannya tiap RT serta beberapa donator. Saya ingin menggalang persatuan dan kesatuan diantara kita semuanya karena kita merupakan bagian dari warga Negara Indonesia yang kita cintai, sehingga hari ini kita bisa bersama sama kembali merajut kebersamaan melalui acara jalan sehat ini,” pungkasnya.

Ketuan RW VII Kestrian Pdt.Sugeng bersama peserta jalan sehat Foto: M. Taufik

Pada kesempatan terpisah, salah satu warga RT 08 yang bernama Luna Sulistiya  mengatakan, perayaan HUT Ke -74 RI tahun 2019  bagi warga RW VII ini cukup meriah dan semarak karena ada hiburan yang cukup menghibur dan menghidupkan suasana dalam pembagian doorprizze sambil diselingi hiburan solo organ, kemudian sebelumnya juga diadakan kebersihan lingkungan di masing masing RT yang berada di lingkungan RW VII, sebelumnya juga diadakan renungan malam tirakatan jelang tanggal 17 Agustus  yang mana banyak dilaksanakan hampir semua warga di seluruh Indonesia, khususnya di lingkungan warga RW VII pun juga setiap tahunnya menggelar acara malam tirakatan.

“Menurut saya kemeriahan acara jalan sehat HUT Ke 74 RI dari tahun sebelumnya hingga tahun 2019 ini cukup meriah dan menyenangkan,” pungkasnya.

 

Pewarta :  M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here