Warga Desa Cinagara Mendapat Bantuan Rutilahu

0
42

Kuningan, SMInews.com Rumah Deri  warga Dusun Puhun RT.03 RW.01 Desa Cinagara Kecamatan Lebakwangi yang sudah lapuk dimakan usia, akhirnya mendapatkan program bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) dari Provinsi Jawa Barat dengan nilai anggaran Rp.17.500.000.-.

Dana tersebut digunakan untuk memperbaiki rumah Deri dengan rincian Rp. 16.500.000 untuk material, Rp. 300.000 untuk oprasional LPM, dan 700.000 untuk upah kerja.

Perbaikan rumah tersebut dipimpin oleh ketua LPM Dodo Sembada didampingi Anggotanya Edi Eisnawan dan diawasi BPD Topik dan Casmadi.

Dengan adanya bantuan rutilahu ini, Deri dan keluarganya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Kepala Desa Cinagara yang telah membantu merenovasi rumahnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah dan Kepala Desa Cinagara yang mana kami sekeluarga telah dibantu merenovasi rumah, sehingga kami tidak merasa lagi ketakutan ambruk bila mana ada hujan” ucapnya.

Sementara itu, Ketua LPM Dodo Sembada bersama BPD Topik dan Casmadi berharap bantuan rutilahu ini dapat bermanfaat bagi warga penerima. Dan pemerintah daerah maupun pusat dapat menambah kuota rutilahu di Desa Cinagara karena masih banyak warga yang membutuhkan.

Pewarta : Ujang Rohadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here