Wakil Bupati Sumedang siap tanggung biaya pengobatan anak penderita Hidrocefalus

0
4

Sumedang, SMInews.com Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan siap tanggung biaya pengobatan anak penderita Hidrocefalus bernama R. Guntur Pratama (7) warga Lingkungan Anggapraja Kelurahan Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan.

Guntur merupakan anak pertama dari pasangan suami istri Tessa Purti Rahmawati dan Agus Ginanjar.

Guntur yang saat ini tinggal bersama seorang bibinya bernama Desi, menderita Hidrocefalus sejak usia 4 bulan, Keadaannya semakin bertambah parah sampai saat ini.

“Sudah delapan kali di rawat di rumah sakit. Terakhir di rawat tanggal 8 Maret 2020, biaya ditanggung oleh BPJS ,” ujar Desi.

Rabu (26/08), Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan didampingi Camat Kecamatan Sumedang Selatan Syarief Effendi Badar, perwakilan Dinas Kesehatan, Dinsos P3A, dan tim Sumedang Simpati Quick Respon (SSQR) mengunjungi sekaligus memberikan bantuan berupa uang dan sembako kepada keluarga Guntur.

Wakil Bupati memerintahkan kepada pihak pihak terkait agar menangani kesehatan Guntur secara baik dan konsisten.

“Guntur harus bena-benar mendapatkan penanganan kesehatan secara khusus, dan tentu dengan dokter terbaik yang dapat menangani Hidrosefalus ini,” ucapnya.

Dikatakan Wabup pihaknya akan memeberikan usaha yang maksimal untuk kesembuhan penyakit Guntur.

” Mudah Mudahan dengan usaha kita yang maksimal penyakit Guntur dapat segera tertangani,” ujarnya.

Wabup juga menegaskan jika menemukan kembali kasus-kasus seperti ini pihak terkait harus lebih responsif.

” Kedepan jangan mempersulit masalah Administrasi, ini bisa kita laksanakan sambil berjalan.  Demi kemanuasiaan siapapun yang perlu kita tolong harus ditolong.

Wabup berharap pihak Kecamatan, Kelurahan, RT dan RW harus lebih proaktif membantu secara administrasi dan jangan sampai terjdi pembiaran kasus kemanusiaan kepada warganya.

“Pemerintah tidak ingin mendengar dari media sosial Kita ingin mendapat laporan langsung dari pihak bawah (RT/RW). Kita harus proaktif,’ tegasnya.

Terakhir Wabup mengatakan pemerintah akan menyisir masyarakat Sumedang yang memerlukan bantuan.

“Untuk Guntur saya akan menanggung biaya pengobatan sampai penyakitnya sembuh,’ pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Wabup juga mengunjungi penderita Hidrocefalus lainnya Andien Saputri balita berumur 12 bulan yang merupakan anak ke 3 dari pasangan suami istri Dadan Kardani ( 51) dan Yuli Istianah (26).

Pewarta : Y. Rusmana

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here