Wakil Bupati Monitoring Tempat Ibadah

0
2

SUMEDANG, SMInews.com Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan meninjau simulasi pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Gereja Kristen Pasundan, Selasa (2/5/20).

Dikatakan Wakil Bupati, hasil pantauan yang dilakukan pada tempat ibadah yang ada di Sumedang sebagian besar sudah mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Monitoring ini untuk memastikan tempat-tempat ibadah yang ada di Kabupaten Sumedang sudah dilengkapi dengan protokol kesehatan yang baik,” ujarnya.

Di tempat ibadah yabg dikunjungi, lanjutnya, para pengurusnya telah mempersiapkan protokol kesehatan dengan baik, termasuk tempat cuci tangan dan penyemprotan disinfektan secara berkala.

“Para jemaah yang datang ke tempat peribadatan diwajibkan memakai memakai masker. Peraturan ini telah kami sampaikan kepada semua pengurus tempat peribadatan,” ujarnya.

Wakil Bupati juga menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan selama masa AKB diberlakukan dan masyarakat diminta agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

“Untuk jumlah jemaat, kami imbau diberlakukan pembatasan minimal yakni setengahnya dari kapasitas ruangan. Ini guna mematuhi aturan physical distancing” paparnya.

Sementara itu, Ketua Gugus Covid-19 di Gerja Pasundan Yogi Yogaswara mengatakan, pihaknya sedang membenahi segala kekurangan dalam pemenuhan protokol kesehatan, diantaranya mengurangi jumlah kursi sesuai pemberlakuan social distancing.

“Setiap jemaat yang datang diwajibkan memakai masker, mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan dan diperiksa suhu tubuhnya,” tukasnya.

Pewarta : Y. Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here