Wakil Bupati Kuningan Hadiri Soft Opening RS Permata Kuningan

0
4

KUNINGAN, SMInews.com Dalam upaya penyelenggaraan kesehatan, saat ini di Kabupaten Kuningan terdapat 12 Rumah Sakit, Dua Rumah Sakit pemerintah daerah dan sisanya milik swasta. Salah satu Rumah Sakit yang baru saja beroperasi adalah Rumah Sakit Permata Kuningan yang berada di Jl. Cut Nyak Dien, Kelurahan Cijoho, yang ditandai dengan digelarnya soft opening, pada Minggu (8/11/2020).

Hadir dalam acara soft opening tersebut, Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si beserta isteri, Hj. Yuana Ridho Suganda, Sekretaris Daerah Kab.Kuningan, Dr. H. Dian Racmat Yanuar, M.Si, Ketua TP PKK Kab.Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, Komisaris PT Kuningan Kampung Sehat (KKS) H. Rochmat Ardiyan, MM, dan dr. Asdineri Ruslim, Sp.OG, beserta jajaran, Direktur RS Permata Kuningan, dr. Herman Joyo, sejumlah Kepala SKPD di lingkup Pemkab Kuningan, serta tamu undangan lainnya.

Direktur RS Permata Kuningan, dr. Herman Joyo, dalam sambutannya mengemukakan, Rumah Sakit Permata Kuningan dalam penyelenggarakan layanan kesehatan bertujuan memberikan pelayanan sepenuh hati dengan kasih sayang kepada masyarakat di Kabupaten Kuningan sesuai dengan visi RS Permata Kuningan. Selain itu, sambungnya, berupaya memberikan pelayanan yang cepat , tepat , memuaskan dengan mengedepankan nilai Integrity, Competency Agenda, Result, Excelent.

“Dengan fasilitas yang kami miliki sebagai upaya pelayanan kesehatan masyarakat, kami menyiapakan Layanan Poliklinik, Layanan Rawat Inap sebanyak 146 kamar yang kami bagi dalam beberapa kelas yakni, Kelas 1, Kelas 2, Kelas 3, VIP, VVIP, Suite, serta dengan tenaga medis yang berkompeten seperti, Dokter Umum, Dokter Spesialis, Serta tenaga ahli pendukung lainnya. Kami akan berupaya untuk memberikan service excellent sesuai dengan Motto Kami yaitu “Melayani sepenuh hati dengan Kasih Sayang”,” tuturnya.

Selain itu, dikatakannya, RS Permata Kuningan juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang medis diantaranya, CT-Scan, Laboratorium Patologi Klinik, Laboratorium Patologi Anatomi, Medical Check Up, Gizi Klinik, dan CSSD.

Sementara, Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, saat memberikan sambutan menyampaikan apresiasi atas beroperasinya RS Permata Kuningan. Menurutnya, dengan hadirnya RS Permata Kuningan, dapat menambah fasilitas kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Kuningan yang ingin mendapat layanan kesehatan. Selain itu, lanjutnya, juga dapat membuka peluang ekonomi bagi masyarakat Kuningan, salah satunya adanya perekrutan tenaga kerja.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat atas beroperasinya RS Permata Kuningan. Dengan beroperasinya Rumah Sakit Permata Kuningan ini, saya berharap dapat memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat dan juga dapat membuka peluang ekonomi, salah satunya dengan adanya peluang kerja bagi masyarakat Kabupaten Kuningan, khususnya masyayarakat sekitar,” ucapnya.

Usai memberikan sambutan, Wakil Bupati Kuningan, didampingi jajaran komisaris PT KKS dan Direksi RS Permata Kuningan, melakukan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita, sebagai tanda dimulai beroperasinya RS tersebut.

Pewarta : Heryanto

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here