Wakil Bupati Kuningan Hadiri Milad ke -39 SMP Negeri 1 Kramatmulya

0
80

Kuningan, SMInews.com Kepala Sekolah, Guru serta Peserta Didik  SMP Negeri 1 Kramatmulya melaksanakan kegiatan Milad yang ke – 39 yang dihadiri Wakil Bupati Kuningan Ridho Sugandha, S.H.,M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Camat, Kapolsek serta para Kepala SD dan MI se Kecamatan Kramatmulya, Senin (24/2).

Nana Rusdiana, S.Pd selaku ketua panitia mengatakan, tujuan kegiatan Milad yang ke-39 adalah untuk meningkatkan prestasi di bidang pendidikan akademik maupun non akademik dan untuk menjalin silaturahmi antara SMP N 1 Kramatmulya dengan SD/MI se Kecamatan Kramatmulya.

Selain itu, dalam kegiatan mulad ini  diadakan lomba cerdas cermat yang diikuti 19 regu dan futsal 21 tim, yang dimulai dari tanggal 24 – 29 Februari, dengan peserta siswa siswi SD/MI se Kecamatan Kramatmulya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Kramatmulya Pipin Mansyur Aripin mengatakan bahwa  Milad ini merupakan bentuk eksistensi menjalin kebersamaan dengan pemerintah daerah, dan lembaga pendidikan yang ada di kecamatan Kramatmulya.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari Pemkab, SMP N 1 Kramatmulya akan mengikuti lomba UKS mewakili Kabupaten Kuningan tingkat Jawa Barat, dan kami mohon doa serta dukungannya agar apa yang kita harapkan bisa tercapai hasil yang terbaik”ucapnya.

Pipin juga mengatakan dari segi infrastruktur, SMPN 1 Kramatmulya sangat memerlukan ruang kelas baru, karena dari tahun ke tahun jumlah peserta didik terus bertambah, dan akan membangun aula terbuka untuk pelaksanaan sholat berjamaah agar nyaman.

Dalam Sambutanya,  Wakil Bupati Ridho Sugandha,S.H.,M.Si. mengatakan moto “HEBAT” bukan hanya slogan, tapi hebat yang sesungguhnya, baik dalam pendidikan akademis maupun pendidikan non akademis dalam pendidikan  keagamaan yang selaras dengan visi misi  Kuningan. Visi misi Kuningan Maju (Makmur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023) itulah moto yang di usung SMPN 1 Kramatmulya.

“Secara pribadi atas nama Pemkab Kuningan, mengapresiasi dalam lomba yang salah satunya olahraga. Karena dengan berolahraga badan kita akan sehat serta mengajarkan kita untuk bekerjasama dalam tim” Kata Wakil Bupati.

Perihal infrastruktur, Wabup mengatakan pihak Pemkab akan membantu menyediakan apa yang disampaikan oleh Kepala Sekolah bilamana betul – betul sangat membutuhkan dan sangat mendesak.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kepala SMPN 1 Kramatmulya dan para guru yang telah mendidik siswa siswi nya mempunyai potensi, serta  berprestasi baik ditingkat regional maupun nasional yang telah membawa nama baik sekolah maupun Kabupaten Kuningan” pungkasnya.

 

Pewarta : Heryanto

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here