Wakil Bupati Garut Sosialisasi Pandemi Covid-19 dan Sekaligus Resmikan Lapangan Volly di Desa Kertajaya

0
48

Garut, SMInews.com Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman terus melakukan sosialisasi tentang  bahaya Covid-19, agar masyarakat tetap waspada dengan penyebaran Covid-19. Dalam kunjunganya ke Desa Kertajaya, Minggu (13/9/20) dr. Helmi Juga mengingatkan agar masyarakat mengetahui tanda – tanda Covid-19 dan waspada dengan Gejala-gejalanya, seperti Batuk, sakit tenggorokan, sesak napas, dan demam tinggi. Masyarakat yang mempunyai gejala tersebut dihimbau untuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat.

Sosialisasi Covid-19 tersebut dilakukan Wakil Bupati karena masih banyak masyarakat yang tidak percaya dan tidak perduli dengan adanya covid-19. Selain itu, dalam kunjungan tersebut, dr. Helmi Budiman juga meresmikan lapangan bola Volly Desa Kertajaya.

dr. Helmi Budiman mengatakan bahwa masyarakat wajib memakai masker, dan bila tidak mengunakan masker akan dikenakan Denda.

“Dengan berolahraga meningkatkan stamina tubuh, tidak lepas semua harus menggunakan masker dengan menjalankan protokol kesehatan” ucap wakil bupati ketika meresmikan lapangan volly dikampung Nyalindung, Desa Kertajaya Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut.

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, beserta Kepala Desa Kertajaya Cecep Kurniansyah turun langsung memberikan pemahaman dan pencerahan, serta tanya jawab dengan warga masyarakat terkait menjalankan New Normal.

Acara ini dihadiri unsur Muspika Cibatu, Kabid Dinas  pemerintahan Daerah kabupaten Garut, BPD, tokoh agama serta para warga masyarakat desa Kertajaya dengan ketentuan sesuai dengan protokol kesehatan.

dr. Helmi Budiman, menjelaskan bahwa Covid-19 ini sudah tidak asing dalam kehidupan masyarakat saat ini. Diharapkan kesadaran masyarakat untuk membiasakan dan menerapkan protokol kesehatan.

“Cuman kita harus waspadai  di kabupaten Garut ada tiga daerah harus diwaspadai dengan peningkatan yang cukup tinggi” katanya.

dr. Helmi Juga menghimbau apabila ada tamu dari luar wilayah, diharapkan agar tidak berbaur dengan masyarakat. Segera lapor ke RT/ RW dan ke Pemerintah desa agar berkordinasi dengan medis puskesmas untuk pemeriksaan.

“Bila warga masyarakat merasakan Demam tinggi, Batuk, sakit tengorokan, Sesak napas, dianjurkan diperiksa ke puskesmas terdekat. Selain itu, dipersilahkan melaksanakan kegiatan, asalkan mengikuti aturan protokol kesehatan. Melaksanakan 3 M, Diantaramya Mencuci tangan pakai sabun, Memakai Masker, Menjaga jarak, dan Menjaga stamina tubuh. Mengkonsumsi vitamin “C” serta istirahat yang Cukup “ paparnya.

Kepala Desa Kertajaya Cecep Kurniansyah mengucapkan terima kasih atas kehadiran wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, yang sudah memberikan terhadap anak – anak muda dan masyarakat Kertajaya.

“Dengan adanya sarana lapangan olah raga ini, yang merupakan lapangan percontohan ditingkat Kecamatan Cibatu, karena imun kita kuat dengan berolah raga, serta pembentukan bibit muda di desa Kertajaya memiliki  prestasi bermunculan dengan olahraga bola volly. Sementara kegiatan turnament volly ball dilaksanakan di lapang Kertajaya kampung nyalindung. Desa Kertajaya memiliki Enam Belas Rukun Warga, dan tiga puluh tujuh Rukun tetangga yang mengikuti turnamen tersebut sebanyak lima puluh IVO (Tim) selama dua minggu kedepan” kata Cecep Kurniansyah.

Cecep juga mengatakan bahwa  diwilayah gugus  tugas Kecamatan Cibatu sampai saat ini belum ada yang terpapar covid-19. Dari hasil laboratorium yang selama ini diduga telah terindikasi terdampak di empat titik desa, hanya satu – dua hari sudah kembali ke rumah bisa beraktivitas. Karena terbukti  setelah dicek dinyatakan  demam berdarah, Bukan Covid-19.

Pewarta : Ayi Ahmad

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here