Wakapolri Pimpin Pemusnahan Barang Bukti Miras Oplosan Cicalengka

0
18

SOREANG, (SMI).-

Sebanyak 31.000 botol minuman keras (miras) oplosan dari berbagai jenis dan merek hasil pengungkapan kasus pihak kepolisian dimusnahkan dengan menggunakan alat berat di Alun-alun Cicalengka Kabupaten Bandung Jawa Barat.  Kamis, (19/04/2018).

Pemusnahan puluhan ribu botol miras oplosan tersebut dipimpin langsung Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin dan disakasikan Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, Kapolda Jabar, Kapolres Bandung, dan ribuan warga sekitar.

Pemusnahan yang disaksikan ribuan pasang mata masyarakat Cicalengka ini, bukan hanya miras botolan saja, belasan jerigen tuak dan alkohol dimusnahkan bersama ribuan botol miras dari berbagai jenis dan merek tersebut dikumpulkan untuk dimusnahkan.

Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan mengatakan, pemusnahan puluhan ribu botol miras tersebut dijadikan sebuah momentum yang baik.

“Ini bukti kerja keras kita dari hasil penanganan miras oplosan.  Jadikan hal ini sebagai momentum untuk kedepanya Cicalengka tak ada lagi peredaran miras,” katanya.

lebih lanjut, Indra mengatakan bahwa dirinya turut berduka atas meninggalnya puluhan warga Kabupaten Bandung setelah menenggak miras oplosan.

“Berbagai upaya sudah dilakukan, baik TNI, Polri dan Pemkab. Bandung. Kami mengajak kepada masyarakat untuk ikut mengawasi peredaran miras di Kabupaten Bandung,” imbuhnya.

Indra berharap kepada RT dan RW untuk sama-sama mengawasi peredaran miras.

” Jika dalam peredaran miras tersebut diduga ada keterlibatan oknum, bisa disampaikan ke atasannya yang lebih tinggi.” katanya.

Sementara itu, Bupati Bandung H. Dadang M. Naser. Mengatakan, kejadian miras oplosan di Cicalengka tersebut untuk diambil hikmahnya.

“Saya berharap masyarakat semuanya untuk mengambil hikmahnya dari kejadian miras oplosan ini, Miras meracuni generasi muda,” katanya.

Bupati mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri dalam penanganan kasus miras oplosan di Cicalengka.

“Ini hadiah Hari Jadi ke-377 Kabupaten Bandung dengan ditangkapnya gembong minuman keras. Mari kita kerjasama untuk memberantas miras,” paparnya. (Yayat Hidayat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here