Wahyu Alfian Resmi Jabat Danyon Rider 301 PKS

0
11

Sumedang, SMI.- Jabatan Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf. Andi Hasbulah S.I.P, M.Tr (Han) kepada Mayor Inf. Wahyu Alfian Arisandi S.I.P., M.I.Pol.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Komandan  Resimen 062 Tarumanagera Kolonel Infanteri Parwito di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang, senin (20/1/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir beserta unsur Forkopimda, para Dandim di wilayah Korem 062 Tarumanegara, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Prosesi Sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan fakta intregitas dan berita acara Sertijab.

Danrem 062 Tarumanegara Kolonel Infanteri Parwito menyampaikan, Sertijab merupakan hal yang biasa dan rutin dilakukan di lingkungan Korem 062 Tarumanegara sebagai bagian dari pembinaan personil dan peningkatan karier yang tidak terpisahkan dari mekanisme organisasi.

Dikatakannya, melalui serah terima jabatan itu akan muncul ide-ide baru yang lebih segar dan inovatif, juga membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi Batalyon Infanteri Rider 301 Prabu Kian Santang.

“Dengan serah terima jabatan ini tentunya organisasi akan lebih dinamis dan lebih segar karena pejabat baru akan membawa ide-ide dan inovasi yang baru. Kemudian dari sisi pembinaan personil, ini adalah bagian dari pembinaan karier yang bersangkutan agar pengalaman dan pengetahuannya lebih meningkat lagi baik dari sisi tour of duty maupun tour of area,” ujarnya.

Lebih lanjut Parwito menyampaikan apresiasi atas kinerja positif yang ditunjukan oleh pejabat lama selama memimpin satuan Yonif Rider 301 Kian Santang. Ia pun mengharapkan pejabat baru mampu melaksanakan pembinaan satuan di lingkungan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang dalam berbagai aspek agar memiliki kesiapsiagaan yang tinggi.

“Batalyon 301 Prabu Kian Santang adalah Kebanggaan kita bersama, baik TNI AD, Korem Tarumanegara maupun masyarakat Kabupaten Sumedang sehingga Danyon Rider 301 harus mampu melaksanakan pembinaan satuannya, baik dari aspek personel, materil, pangkalan, piranti lunak dan latihannya agar satuannya selalu siap dalam kesiagaan yang tinggi,” ungkapnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Korem 062 Tarumanegara, Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pejabat lama Andi Hasbulah S.I.P, M.Tr (Han) beserta istri yang telah memberikan prestasi, dedikasi, loyalitas dan integritasnya, bekerja keras dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dalam menjalankan Tupoksinya untuk mewujudkan Sumedang Simpati.

“Terima kasih atas kerjasamanya selama ini diiringi dengan doa semoga di tempat yang baru lebih sukses lagi. Mudahan-mudahan apa yang Bapak Andi curahkan untuk Sumedang ini baik tenaga maupun pikirannya, perjuangan dan pengabdiannya dibalas dengan pahala berlipat ganda dan tentunya kami berharap tidak melupakan Kabupaten Sumedang.

Lebih lanjut, ia juga mengharapkan pejabat baru bisa melanjutkan kerja sama yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya serta bisa melakukan inovasi baru dalam mewujudkan Sumedang Simpati.

“Mari bersama-sama bersatu padu dengan Pemda Sumedang mewujudkan Sumedang Simpati dan tetap jaga Batalyon Infanteri 301 Prabu Kian Santang ini menjadi kebanggaan Kabupaten Sumedang. Jadikan diri kita semuanya menjadi bagian solusi dalam mengatasi berbagai persoalan yang ada ditengah tengah masyarakat, keberadaan diri kita akan dirasakan ketika memberikan kemanfaatan bagi masyarakatnya,” pungkasnya.

Pewarta : Y. Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here