“Wacana Tiketing” Sektor Pariwisata di Magetan akan diberlakukan Paket Wisata Non Tunai

0
635

Magetan,SMInews.com Di masa Penerapan tatanan kehidupan baru atau New Normal di Kabupaten Magetan, secara keseluruhan memang belum bisa dilakukan. Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Magetan terus berupaya dalam penerapan kepada masyarakat secara bertahap,seperti halnya di beberapa sektor yang salah satunya di sektor pariwisata.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan akan bekerjasama dengan Pihak Bank Jatim akan melakukan inovasi terkait tiket masuk di tempat wisata yang berada di Kabupaten Magetan. Pelaku pariwisata mulai menyiapkan aturan serta upaya-upaya untuk menyambut new normal dalam sektor pariwisata.

Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto SH. M.Si saat dimintai keterangan di rumah jamuan Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan, Selasa (25/08/2020) menuturkan bahwa di dalam wacananya, Pemerintah Kabupaten Magetan yang terkait dalam sektor pariwisata akan melakukan perubahan di ingkup paket wisata Telaga Sarangan, serta tempat – tempat Wisata yang berada di Magetan dengan menggunakan sistem tiketing yang merupakan paket wisata non tunai.

“Artinya dalam paket wisata tersebut bisa inklut tiket masuk, parkir, perahu, kuda, hotel bahkan rumah makan, hal ini dilakukan untuk mengurangi kebocoran,”tutur Bupati Suprawoto.

Sementara di lain sisi, Kepala Cabang bank Jatim Magetan, Putu mengatakan, Bank Jatim akan menyiapkan sarana dan prasarana untuk pembayaran non tunai bisa melalui Ovo, kartu kredit, kartu debit, dan lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan Venly Tomy Nicolas menambahkan, dengan adanya wacana tiketing non tunai kami harus menyiapkan SDM yang ada di Dinas Pariwisata terutama di Wisata sarangan.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here