Wabup Membuka Peningkatan Kapasitas Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia

0
6

Sumedang, SMInews.com Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan menghadiri dan membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengurus Persatuan Wanita Olah Raga Seluruh Indonesia (Perwosi) Cabang dan Pelantikan Pengurus Ranting Kabupaten Sumedang Tahun 2020 di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Rabu (29/07/2020).

Tampak Hadir dalam acara tersebut, Pelindung Perwosi Kabupaten Sumedang Hj. Susi Gantini, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman beserta istri, Yanti Krisyana Dewi,  Ketua Perwosi Hj Samantha Dewi,  perwakilan Koni Kabupaten Sumedang, Hj. Anneu Atje Arifin, Kepala Disbudparpora Harry Tri Santosa, dan jajaran pengurus Perwosi Kabupaten Sumedang.

Acara dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Keputusan Nomor SKEP. 01/PWS. KAB SUMEDANG/III/2020 tentang Pengukuhan Pelindung, Penasehat dan Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Ranting Kecamatan se-Kabupaten Sumedang Masa Bakti 2019-2023.

Pelantikan pengurus Ranting  dilaksanakan secara langsung untuk dua kecamatan di Gedung Negara dan sisanya yakni 24 kecamatan dilaksanakan secara virtual melalui Aplikasi Zoom dengan difasilitasi Diskominfo Kabupaten Sumedang.

Hj Samantha Dewi selaku Ketua Perwosi Cabang Sumedang dalam sambutannya mengatakan, Pelaksanaan pelantikan dan pengesahan berlangsung dalam situasi yang berbeda.

“Pada  24 Maret 2020 sebenarnya kami telah mempersiapkan kegiatan ini, namun dengan dimulainya PSBB, maka kami membatalkan acara ini,” ucapnya.

Ia menerangkan, pelantikan dilaksanakan sebagai wujud penataan dan pembenahan kelembagaan sesuai AD/ART Perwosi.

“Sebenarnya pada bulan Desember 2019 masa jabatan semua pengurus ranting sudah habis. Saat pelantikan pengurus Cabang, kami berharap bisa melaksanakan pelantikan Pengurus Ranting. Namun karena satu hal dan lain hal tidak dapat juga dilaksanakan. Hari ini baru kami melakukan pelantikan secara langsung untuk 2 kecamatan dan untuk 24 kecamatan lain dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi Zoom,” terangnya.

Ia menegaskan, pada masa pandemi ini kesehatan menjadi utama dalam perhatian semua orang. Oleh karena itu, Perwosi diharapkan tetap menjadi bagian tak terpisahkan dalam proses adaptasi kebiasaan baru.

“Meskipun event atau kegiatan tahun ini tidak dapat dilaksanakan, namun saya berharap program Perwosi dapat tetap berjalan dengan baik,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada jajaran pengurus Perwosi Ranting se-Kabupaten Sumedang yang baru saja dilantik.

“Selamat kepada jajaran pengurus yang baru saja dilantik, baik secara langsung maupun virtual. Meskipun dilakukan secara virtual, namun tidak mengurangi makna dan keabsahannya,” ucapnya.

Ia berharap kepada pengurus baru Perwosi Ranting se-Kabupaten Sumedang masa bakti 2019-2023 yang baru saja dilantik agar dapat mewujudkan program kerja yang lebih baik lagi dari sebelumnnya.

“Pengurus yang baru diharapkan mampu melakukan usaha untuk meningkatkan peranan wanita dalam pengelolaan dan pembinaan anak-anak dan remaja serta mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang untuk terus berolahraga agar kesehatan tubuh tetap terjaga, serta meningkatkan prestasi olahraga wanita,” harapnya.

Ia mengungkapkan, perlu adanya perencanaan program dan penganggaran yang berangkat dari visi misi organisasi serta dengan target yang disiplin dan tekun.

“Tentunya pemerintah daerah akan terus mendorong dan mendukung terhadap program-program kegiatan yang dilaksanakan oleh Perwosi Kabupaten Sumedang,” ungkapnya

Terakhir ia berpesan kepada para peserta Peningkatan Kapasitas Pengurus Perwosi Cabang Kabupaten Sumedang agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga ilmu dan pengalaman yang diperoleh menjadi bekal dan dapat diaplikasikan dalam pengembangan dan kemajuan organisasi.

Pewarta : Y Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here