Wabup Membuka Gelar Produk UMKM

0
7

Sumedang, SMInews.com Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan membuka acara Gelar Produk UMKM Kabupaten Sumedang yang diinisiasi Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang, bertempat di Jalan Raya  Kojengkang Exil Tol Cimalaka, Selasa (17/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut, berbagai produk UMKM ditampilkan mulai dari kerajinan tangan, makanan ringan, makanan  tradisional, buah-buahan sampai dengan tanaman hias.

Wabup juga berkeliling ke setiap stand untuk melihat berbagai produk tersebut dan berkesempatan mencoba menyangrai kolontong, makanan khas tradisional dari beras ketan yang rasanya manis.

 Wabup merasa bersyukur bisa membuka dan meresmikan Gelar Produk UMKM tersebut.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Sumedang sangat mengapresiasi partisipasi UMKM dalam menggerakkan ekonomi masyarakat. Saya yakin dengan UMKM perekonomian bisa semakin kuat,” ucapnya.

Menurutnya, di tengah Pandemi Covid-19 UMKM bisa menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat yang sedang lesu. 

“Oleh karena itu, berbagai bantuan diberikan kepada  UMKM, termasuk bantuan stimulus dari pemerintah pusat untuk  membantu promosi produk-produk dari UMKM Kabupaten Sumedang ini. Kita siap bantu untuk pasar onlinenya juga,” ujarnya.

Ia juga menilai produk-produk yang ditampilkan sudah sangat bagus tinggal bagaimana mempromosikannya sehingga pemasarannya sampai ke daerah lain.  

“Tahun 2021 Pintu Tol Cimalaka ini akan dibuka untuk umum dan akan banyak kendaraan yang lewat ke jalur ini sehingga tempat ini sangat cocok untuk menampilkan produk UMKM,” tegasnya

Ia juga berencana melaksanakan roadshow ke kecamatan-kecamatan lainnya dalam rangka pelaksanaan Gelar Produk UMKM.

Ketua Asosiasi UMKM Titus Diah dalam kesempatan tersebut berharap agar pemerintah selalu hadir di tengah-tengah para pelaku usaha UMKM.

“Saya harap pemerintah akan lebih peduli kepada UMKM, terutama pemasarannya dan membantu sarana-prasarananya. Khususnya berbagai macam produksi yang belum terekspos,” ucapnya.

Dikatakan Titus, yang terpenting adalah diskresi dari pemerintah Kabupaten Sumedang atas keberpihakan terhadap pelaku usaha UMKM.

“Tadi sudah disampaikan bahwa sarana prasana promosi dan lain sebagainya sudah disiapkan pemerintah. Tentu sinergitas ini ke depannya bisa terus kontinyu setiap saat,” ucapnya.

Pewarta : Y. Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here