Wabup lantik DKC Masa Bakti 2018-2023

0
7

Sumedang, SMInews.com Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka yang ke-59, Wakil Bupati H Erwan Setiawan selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sumedang memimpin Upacara Ulang Janji Pelantikan dan Pengukuhan Ketua dan Anggota Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Sumedang Masa Bakti Tahun 2018-2023 di Kampung Ladang Desa Margalaksana Kamis malam (13/08/2023).

Setelah melaksanakan upacara dan pelantikan saat ditemui Wabup mengatakan,  pelantikan mengalami jadwal ulang karena terkendala Covid-19.

“Seyogyanya pelantikan dilaksanakan awal tahun kemarin. Karena ada Pandemi Covid 19, baru bisa dilaksanakan saat ini,” terangnya.

Ia menuturkan, rangkaian kegiatan diawali dengan pelaksanaan ziarah ke makam tokoh kepramukaan di Sumedang.

“Tadi pagi melaksanakan ziarah ke makam para pendiri dan sesepuh Gerakan Pramuka. Ada sembilan titik yang diziarahi dan berakhir tadi sore. Setelah itu, kita kumpul di sini untuk melaksanakan ulang janji dan pelantikan DKC Gerakan Pramuka Kabupaten Sumedang,” tuturnya.

Wabup berharap dengan dilantiknya DKC yang baru Pramuka Kabupaten Sumedang lebih giat lagi dan terlihat eksistensinya di mata masyarakat.

“Semoga kinerjanya semakin meningkat. Apalagi di tengah-tengah Pandemi Covid 19 ini, dimana masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dari kita,” harapnya.

Pewarta : Y. Rusmana

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here