Wabup Hadiri Santunan PPK Kaduagung, Kecamatan Hantara

0
5

Kuningan, SMInews.com Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si menghadiri acara Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa yang dilaksanakan Paguyuban Perantau Kaduagung (PPK), Desa Kaduagung, Kecamatan Karangkancana, Minggu (1/11/2020) di Halaman Kantor Pemerintahan Desa setempat.

Acara yang digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H itu, turut dihadiri, Camat Karangkancana, Ade Wibawa, S.Sos., M.Si beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Karangkancana, Kades Kaduagung, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta sejumlah undangan lainnya.

Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada PPK atas digelanya kegiatan santunan tersebut. Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat Kaduagung terhadap sesama saudaranya sekaligus sebagai bentuk meneladani akhlak Rasulullah.

“Alhamdulillah, masyarakat Kaduagung diperantauan yang terhimpun dalam PPK ini memiliki kepedulian untuk membantu meringankan beban saudaranya yang ada di kampung halaman. Saya mewakili pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan ini sekaligus merasa bangga dan semoga kegitan ini bisa terus dilakukan dan lebih besar lagi tidak hanya membantu warga desanya tapi masyarakat Kabupaten Kuningan yang membutuhkan,” tuturnya.

Selanjutnya Wabup berharap, melalui kegiatan santunan kepada anak yatim dan dhuafa, dapat meningkatkan tali kekeluargaan antara masyarakat sekaligus memberikan pelajaran untuk saling berbagi dengan sesama, terutama yang memerlukan uluran tangan. Dengan demikian, sambungnya, akan lebih menumbuhkembangkan jiwa serta semangat tolong-menolong dan sekaligus merupakan wujud ibadah horizontal.

Sementara, Ketua PPK, Feri Priyanto, disela-sela kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan santunan merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Muharram. Karena situasi tidak memungkinkan akibat pandemi Covid-19, sambungnya, maka untuk pelaksanaan tahun ini diundur bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad.

Untuk tahun ini, lanjut Feri, PPK menyerahkan santunan kepada 155 orang anak yatim dan dhuafa dalam bentuk sembako dan uang tunai.

“Alhamdulillah anggota PPK yang merupakan warga Kaduagung yang ada diperantauan memiliki kepedulian terhadap saudaranya di kampung halaman yang membutuhkan. Mereka setiap minggunya menyisihkan sebagian rezekinya sebear Rp 20 ribu. Ini sebagai bentuk rasa syukur kami yang ada diperantauan dan semoga apa yang PPK lakukan ini menjadi sebuah keberkahan dan bisa meringankan beban saudara-sauda kami apalgi ditengah situasi pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir,” pungkasnya.

Pewarta : Heryanto

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here