Viral ! Kurang Setoran Hasil Mengemis, Seorang Ibu Tega Memukili Anaknya

0
20

Video seorang ibu memukuli anaknya setelah menyetorkan beberapa lembar uang di kawasan Mall Panakukang sempat viral dan membuat warganet geram.

Setelah ditelusuri ternyata Ibu dalam video tersebut berinisial M 34 tahun. Aksi yang viral di media sosial ini langsung memunculkan berbagai dugaan, mulai dari dugaan aksi pemalakan sampai exploitasi anak menjadi pengemis.

Viral nya video tersebut membuat Aparat Polsek Panakukang bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makasar langsung melakukan penyelidikan.

Alhasil, M (34) ibu yang memukuli anak dalam video tersebut berhasil ditangkap dirumahnya. M awalnya bingung kenapa dia ditangkap. Akan tetapi setelah diperlihatkan aksinya yang viral, M Tidak bisa berkata – kata.

Kapolsek Panakukang Kompol Jamal Faturrahman mengatakan bahwa Anak – anak didaerah tersebut yang disuruh untuk mengemis atau meminta minta terhadap pengunjung mall di Panakukang.

Sementara, M berdalih kalau dia melakukan hal tersebut karena anak tersebut memakai uang nya untuk digunakan sebagai uang jajan.

Sementara korban SR 9 tahun  dan masih duduk di bangku kelas 3 sekolah dasar kini dalam penawasan dan bimbingan pusat pelayanan terpadu permberdayaan perempuan dan anak – anak Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Makasar.

Kepala Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kota Makasar Andi Tenri Palalo mengatakan bahwa anak tesebut sekarang sudah aman dan dia berharap anak tersebut bisa bersekolah kembali.

Akibat aksinya, M dijerat pasal kekerasan dalam rumah tangga, dengan ancaman hukuman penjara 6 tahun serta denda 72 juta rupiah dan exploitasi anak secara ekonomi dengan masing – masing ancaman 10 tahun penjara berikut denda 200 juta rupiah.

Sumber : CNN

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here