Video Conference Kepada Satker Lingkup KPPN Sumedang Tentang End User Training (EUT) Aplikasi Sakti

0
11

Sumedang, SMInews.com Perlunya peningkatan pemahaman terkait penggunaan Aplikasi Sistem Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI)  Berbasis Web, yang merupakan integrasi dari berbagai aplikasi yang telah digunakan oleh Satuan Kerja (Satker). KPPN Sumedang melaksanakan Video Conference di Ruang Rapat KPPN Sumedang Jalan Mayor Abdurahman Nomor 225 Sumedang, Rabu (6/5/20).

Video Conference Melalui Aplikasi Zoom ini, diikuti oleh Admin dan operator Anggaran Aplikasi  Sakti Web satuan kerja mitra KPPN Sumedang, yang telah mengisi daftar hadir secara online. Penyampaian materi oleh narasumber Chairul Anwar, Asep Burhanudin dan Cucu Maemunah.

Dalam video conference tersebut, dibahas materi tentang Modul Administrasi yang menjelaskan tentang Mekanisme penggantian User SAKTI, Cara pengisian form user (bagian yang boleh diedit dan tidak boleh) serta Pengecekan Peran dan Kelompok Pengguna masing-masing User. Selain itu, dibahas pula materi tentang Modul Anggaran yang menjelaskan Paparan Refreshment Materi Modul Anggaran dan Praktek Aplikasi SAKTI Web serta Aplikasi SAKTI yang terintegrasi dengan SATU DJA.

Usai penyampaian materi dari narasumber, ada sesi tanya jawab dimana para peserta diberikan waktu untuk bertanya terkait Aplikasi SAKTI dan kendala yang dialami dalam penggunaan aplikasi tersebut.

Menurut Kepala KPPN Sumedang, Lili Khamiliyah, S.E., M.Si Kegiatan Video Conference berjalan baik. Satker tidak perlu datang ke KPPN untuk mengikuti kegiatan dengan materi tetap dapat diterima dengan baik.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, implementasi piloting SAKTI kepada semua satuan kerja dapat berjalan dengan lancer” harapnya.

.Pewarta : Y. Rusmana

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here