Usut Tuntas Kasus Korupsi di Bandung Barat

0
6

Jakarta, SMI

Ratusan orang yang mengatasnamakan Gerakan Organisasi Masyarakat Bersatu (GOBAR) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan Kuningan Persada No.4, RT.1/RW.6, Guntur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Jumat (10/08/18).

Gerakan Organisasi Masyarakat Bersatu (GOBAR) yang terdiri dari berbagai elemen yaitu LGSP, GRIB KBB, Gempa, FBI KBB, LSM KERISTA datang dari Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera mengusut tuntas berbagai kasus korupsi yang telah dilakukan para oknum pejabat di wilayah KBB.

Dalam orasinya, ketua LGSP Akbar mengatakan pentingnya KPK untuk segera menyelesaikan kasus yang ada di Bandung Barat.

“Buat apa ada pemerintah kalo rakyat terus susah, kami mendesak KPK segera usut dan tuntaskan persoalan korupsi di pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, agar nantinya pemerintahan Bandung Barat dapat bekerja kembali dengan baik untuk melayani masyarakat,” teriaknya.

Sementara Koordinator aksi, Bambang Irawan menhatakan, “Sudah beberapa bulan ini persoalan hukum yang menimpa para oknum pejabat Pemerintah Bandung Barat tak kunjung selesai dan tidak jelas dan kini sudah berdampak buruk pada Pembangunan dan Penyerapan Anggaran serta Pelayanan untuk Kesejahteraan masyarakat Bandung Barat”, ujarnya.

Pernyataan ini diamini rekannya, Imam Ketua FBI “Selama para oknum yang diduga kuat terlibat berbagai kasus penyalahgunaan wewenang masih bercokol dan berkeliaran di wilayah Kabupaten Bandung Barat, maka semakin besar kerugian negara dan juga berdampak pada berkurangnya pelayanan yang baik bagi masyarakat,” katanya.

Adapun tuntutan GOBAR yang di bacakan Asep GP, Ketua LSM Kerista pada aksi tersebut adalah,
1. Mendukung KPK Tuntaskan kasus yang ada dilingkungan Pemkab. Bandung Barat,
2. Tangkap dan penjarakan oknum pejabat KBB yang terlibat,
3. Usut tuntas kasus suap kesaksian Sdr.Caca dalam sidang Tipikor Bandung,
4. Jangan tebang pilih,

Dipenghujung aksi tersebut, perwakilan massa menyerahkan pernyataan sikap GOBAR dan tikus sebagai simbol agar segera menangkap dan usut tuntas oknum pejabat yang terlibat kasus korupsi.**(Lina)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here