UPT Sukaresik Gelar Peringati Hari Pramuka ke 57

0
11

TASIKMALAYA, (SMI).-

Dalam rangka memperingati hari Pramuka yang ke 57,  UPT Kecamatan Sukaresik menggelar upacara bersama seluruh peserta didik, Kepala Sekolah dan guru yang ada di UPT Sukaresik. Selain upacara, UPT Kecamatan Sukaresik juga menggelar lomba latihan baris berbaris (LBB), Pionering, Semapur dan lainya.

Aam Rohamah S.Pd. M.Si  mengatakan bahwa, kegiatan ini diikuti 450 Peserta didik dari SD dan MI se Kecamatan Sukaresik. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari program Kwaran Sukaresik.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencari siswa dan siswi yang berprestasi selain di bidang pendidikan. Baris berbaris, Semapur dan pioneering ini di lombakan dan terbagi kedalam beberapa regu dengan  masing-masing 8 orang anggota. Dengan waktu yang cukup singkat,  mereka harus paham dengan apa yang diajarkan. Hasil dari perlombaan ini akan mewakili ke tingkat Kwarcab pada tanggal 26 Agustus 2018.

“Sebagai pelaksana tentu kami berharap ajang ini bisa menambah kemampuan para siswa, sekaligus bisa berbicara ditingkat yang lebih tinggi. Tetapi kami bangga melihat para siswa sangat antusias mengikuti acara ini” Katanya.

Dengan adanya kegiatan pramuka ini, bisa meningkatkan kembali animo para siswa di bidang ke pramukaan.

“Tujuan kami sebagai Pembina, tiada lain ingin anak didik kami menguasai segala ilmu yang di berikan di Sekolah. Karena dengan ilmu, hidup akan semakin mudah” Pungkasnya. **HS

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here