Upacara Terakhir kelas XII MA Negeri 5 Garut Dimeriahkan Dengan Pelepasan 293 Balon

0
290

Garut, SMI.-

Peserta didik Kelas XII MA Negeri 5 Garut dengan julukan Student of intelligence unlimited talent (Silent) 2019, Menggelar upacara terakhir (Last Ceremony) ditandai dengan pelepasan 293 balon udara oleh Kepala MA Negeri 5 Garut Drs. H. Kusnawan, M.PMat di halaman MA Negeri 5 Garut Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Kamis (10/4/19).

Dalam sambutanya, Kepala MA Negeri 5 Garut Drs. H. Kusnawan, M.PMat mengungkapkan sejarah penamatan peserta didiknya selama Ia menjabat sebagai Kepala sekolah. Baru kali ini Ia merasa sangat tergugah dan bangga melihat ide kreatif yang diciptakan para siswa Silent 2019 dalam mendesain perayaan last ceremony.

”Sejak saya menjadi Guru dan Kepala Sekolah, baru kali ini saya melihat sebuah inovasi baru berupa last ceremony yang tercipta dari kreatifitas yang dilakukan anak-anak kami sebagai siswa Silent 2019, ini adalah sejarah bagi Sekolah. kami” Ungkapnya.

H. Kusnawan juga mengatakan bahwa peristiwa seperti ini merupakan sejarah baru yang di ukir oleh siswa-siswi silent 2019 yang dapat dikenang untuk selama-lamanya,”Perayaan upacara terakhir ini merupakan satu sejarah baru, dan kebanggaan bagi kami atas terciptanya suatu inovasi dari kreatifitas para anak-anak siswa kami silent 19 untuk dapat kita kenang bersama. Harapan kami semoga hal ini dapat memotivasi dan menjadi contoh bagi para angkatan-angkatan selanjutnya” pungkasnya.

Ketua Silent 2019, Nadia Kelas XII IIS 3, mengatakan bahwa peserta didik kelas XII MA Negeri 5 Garut  sebanyak 293 orang Siswa-siswi  dari 8 kelas, 5 kelas ilmu-ilmu Sosial (IIS), 3 Kelas Matematika Ilmu Alam (MIA), masing – masing memiliki nama kelas dengan simbol “8 nama 1 cerita”.

Saat di konfirmasi terkait perencanaan perayaan last ceremony, Nadia mengungkapkan bahwa berbagai upaya yang dilakukan bersama para rekan-rekan kelas XII lainnya. Sebelumnya terlebih dahulu mereka rapat memilih ketua Silent 19, kemudian mereka menyepakati bersama, dari beberapa ide dan masukan, sehingga terciptanya perayaan upacara terakhir atau Last Ceremony tersebut.

”Sebelumnya berbagai upaya yang kami lakukan ternyata kini telah membuahkan hasil dengan memuaskan semua pihak, khususnya Kepala Sekolah dan seluruh Guru-Guru kami, tak kala puasnya kami telah berhasil memperagakan masing-masing tugas yang kami emban dengan baik. Alhamdulillah saya telah berhasil mengibarkan bendera last ceremony dengan sempurna” Katanya.

Dia berharap semoga hal ini dapat lebih dikembangkan oleh angkatan-ankatan selanjutnya, agar dapat mengangkat MA Negeri 5 Garut lebih jaya. “Saya atas nama Silent19 mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluru Guru dan staf Madrasah Aliyah Negeri 5 Garut, yang selama ini telah menuntun kami agar menjadi anak yang berprestasi, khususnya kepada para Guru adalah merupakan orang tua kami, juga yang telah mencurahkan segala perhatianya menuntun dan membimbing kami dalam segala hal selama menimbah ilmu diMA Negeri 5 Garut ini”, Ungkapnya. **Ayi Ahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here