Upacara Peringatan HUT ke-75 digelar Secara Sederhana

0
8

Sumedang, SMInews.com Sehubungan dengan masa Pandemi Covid-19, Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI kali ini digelar secara sederhana, sangat minimalis dan mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Untuk tingkat Kabupaten, Upacara Peringatan HUT ke-75 RI hanya diikuti oleh beberapa orang peserta yang dibatasi yang bertempat di Lapang Upacara Setda IPP, Senin (17/8/2020).

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir selaku Inspektur Upacara dan dihadiri oleh Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Sumedang Imawan Muhammad, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman.

Hadir pula Ketua MUI Kabupaten Sumedang KH Anwar Sanusi yang bertugas membacakan do’a.

Upacara hanya diikuti oleh 27 orang peserta yang merupakan perwakilan dari TNI, Polri, dan ASN masing-masing 9 orang, ditambah 24 orang Korps Musik (Korsik) Gita Swara Tandang yang mengiringi jalannya upacara.

Bertindak selaku Komandan Upacara Kapten Infanteri Dadang Setiawan dari Kodim 0610. Sementara Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) hanya tiga orang merupakan cadangan Paskibra Kabupaten Sumedang Tahun 2019.

Meskipun upacara kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, namun para peserta upacara tampak begitu khidmat mengikuti jalannya upacara.

Upacara instansional yang biasanya digelar di tiap-tiap SKPD dan kecamatan kali ini ditiadakan sebagaimana diatur dalam pedoman peringatan HUT RI yang dikeluarkan Pemerintah Pusat dan Daerah. Sebagai penggantinya, pada pukul 09.15 setiap dinas, badan, kantor, dan lembaga mengikuti secara virtual jalannya Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dari Istana Negara di kantornya masing-masing.

Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih Tingkat Kabupaten Sumedang akan ditayangkan via Live IG Humas Sumedang pukul 17.00 WIB

Pewarta : Y. Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here