Upacara HUT ke-75 RI di Kecamatan Cibatu

0
26

Garut, SMInews.com Upacara HUT  Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Cibatu meskipun berlangsung di tengah pandemi covid-19, tapi tidak merubah esensi  peringatan HUT RI yang penuh semangat juang, Senin (17/8/2020).

Upacara pengibaran bendera merah putih dilaksanakan dengan penuh khidmat dilapangan  Kecamatan Cibatu dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, dan peserta pun di batasi, jaga jarak dan diwajibkan memakai masker.

Camat Cibatu Drs. Sardiman Tanjung yang menjadi inspektur  upacara. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan. “Mari dalam menjaga kerukunan antar warga dalam merayakan kemerdekaan ini. Terlebih Kecamatan Cibatu adalah warga masyarakat Kecamatan yang rukun dan santun, juga mengedepankan etika”.

Dalam pelaksanaan Upacara HUT ke 75 RI, bertindak sebagai Komandan Upacara Serka Dede Arip Rahman anggota koramil 1105 Cibatu.  Dalam upacara tersebut juga hadir seluruh Kepala Desa di Kecamatan Cibatu, para kepala sekolah serta perwakilan guru, Anggota koramil 1105 Cibatu beserta ibu Persit, Anggota Polsek  Cibatu dan Korwil pendidikan Cibatu, MUI KUA, dinas kesehatan, Dinas Pertanian, PUPR, dan Dishub.

Sardiman Tanjung mengimbau kepada warga Cibatu untuk terus menjaga persaudaraan serta solidaritas sesama warga, untuk meciptakan kondusifitas dan sinergitas antar warga masyarakat agar Kecamatan Cibatu bisa terus kondusif.

Dalam upacara tersebut, Camat Cibatu Drs. Sardiman Tanjung memberikan Tanda penghargaan Lencana Panca Warna Kwartir Daerah gerakan pramuka Jawa Barat tahun 2020, kepada Sofyan Isa Ansori,S.Pd.M.Pd, selaku ketua Mabigus SMK Santana 1 Cibatu Panca Warsa VII, dan Drs. Suparman Anggota Mabigus SMK Santana 1 Cibatu Panca warsa VI, Beliau meskipun sedang sakit tapi tetap gigih serta semangat masih dapat menghadiri dan upacara peringatan Upacara HUT ke 75 RI.

Selepas upacara, peserta diperbolehkan untuk berfoto untuk mengabadikan  moment kebersamaan antara Porkofim kecamatan Cibatu. Perayaan peringatan  HUT ke 75 RItahun ini tidak ada hiburan dan arak-arakan pagelaran seni seperti tahun sebelumnya, dikarenakan masih berusaha untuk memutus tali rantai pandemi Covid -19.

“Hiburan tidak bisa ditampilkan masing-masing Desa, tapi kita masih bisa silaturahmi, foto bersama serta makan bersama yang disuguhkan muspika Kecamatan Cibatu” ungkapnya.

Pewarta : Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here