Umbara Maknai Jargon “Lumpat” Sebagai Sebuah Filosofi

0
5

KBB, SMI.-

Dalam mengimplementasikan Visi AKUR (Aspiratif Kreatif Unggul dan Religius), Pemerintah Kab. Bandung Barat menopangnya dengan jargon “Lumpaaat” yang ternyata mengandung filosofi dan makna mendalam.

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna menjelaskan makna apa saja yang terkandung didalamnya. Lumpat berasal dari Bahasa Sunda buhun yang mengandung arti Lumampah Mawa Mangpaat (langkah/ perjalanan membawa manfaat- red) Makna yang dapat diambil dari jargon tersebut adalah sebuah proses perjalanan seseorang dalam mencapai sebuah tujuan sehingga memberikan manfaat bagi orang banyak.

“Saya memaknai jargon Lumpat sebagai sebuah proses perjalanan, yang dilakukan Pemerintah Kab. Bandung Barat dalam mencapai berbagai tujuan, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Dan keberadaan pemerintah bisa lebih dirasakan oleh masyarakat dalam seluruh proses pembangunan yang lebih pro rakyat,” Papar Aa Umbara di Gedung Utama Komplek Pusat Perkantoran Pemerintah Kab. Bandung Barat beberapa waktu lalu.

Aa Umbara juga berharap jargon tersebut bisa bermanfaat bagin masyarakat KBB melalui penjabaran Visi AKUR dalam roda pemerintahan dan kehidupan sehari-hari. Dan juga dia berharap untuk  seluruh ASN Kab. Bandung Barat bisa turut “Lumpat” dengan senantiasa memberikan manfaat dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

“Saya berharap seluruh ASN bisa Lumpat dengan meningkatkan kinerja dan pelayanan pada masyarakat” katanya. **Lina

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here