Ujian Nasional Tahun 2021 Ditiadakan, Ini Kata Kepala Dindikpora Magetan

0
149

Magetan, SMInews.com Pandemi Covid-19 memang berdampak pada semua sektor termasuk dalam Dunia Pendidikan, Di Tahun 2021 ini Ujian Nasional (UN) di tiadakan.

Ujian Nasional (UN) Tahun 2021 di tiadakan, ini mengacu pada Surat Edaran (SE) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 Tahun 2021 tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan Ujian Sekolah dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Di Magetan sendiri juga termasuk di dalamnya, hal ini senada dengan yang diutarakan Suwata Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Dindikpora) Kabupaten Magetan, saat di mintai keterangan di ruang kerjanya.Rabu (24/02/2021).

Suwata menjelaskan bahwa Ujian Nasional Tahun 2021 di tiadakan karena mengacu SE dan kebijakan dari menteri Pendidikan.

“Ujian Nasional Tahun 2021 di tiadakan dan akan di gantikan dengan ujian sekolah, selanjutnya akan di serahkan kepada sekolahnya masing-masing, selain itu, juga akan ada pemberian tugas-tugas sekolah kepada murid. Dan ini lah yang akan menjadi taraf nilai kelulusan.”jelasnya

Suwata menambahkan bahwa UN Tahun 2021 ini akan berlaku kepada semua jenjang, baik dari SD, SMP, hinga SMA/SMK Sederajat.

“Di tiadakanya UN Tahun 2021 ini akan berlaku di semua jenjang, baik dari SD, SMP, hinga SMA/SMK sederajat, Untuk Magetan sendiri kita kemarin juga sudah berdiskusi dengan MKKS juga, kita menyepakati bahwa untuk ujian sekolah akan ada team penyusun soal sendiri dari guru-guru pilihan dan berprestasi, bukan dari sekolahnya masing-masing karena agar ada keseragaman.” tambahnya

Dengan hal ini, Suwata berharap kepada semua guru dan murid agar tetap selalu menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here