Uang PBB dan Sewa Bengkok Desa Cigadung Diduga Digelapkan Oknum Pegawai Kecamatan

0
28

Brebes, SMI.Uang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2018 Desa Cigadung Kec. Banjarharjo Kab. Brebes Jawa Tengah  diduga digunakan oleh oknum pegawai kecamatan berinisial R untuk kepentingan pribadi.

“Desa Cigadung Kec. Banjarharjo Kab. Brebes jawa tengah adalah desa wajib pajak dan taat pajak” ungkap Kepala Desa Cigadung, Darmo.

PBB desa Cigadung Tahun 2018, hingga 18 september 2019 belum juga lunas. Padahal Menurut Darmo, PBB desa Cigadung untuk tahun 2018 sudah lunas 100%, uang tersebut dibayarkan kepada pegawai kecamatan berinisial R. Bahkan dilunasi sebelum tahun 2018 habis.

Plt Camat Banjarharjo Warsito E Putro Ketika dikonfirmasi terkait dengan uang PBB yang digunakan R, dia mengetahuinya serta sudah memanggil yang bersangkutan

“R sudah berjanji pada waktu musim tanam padi panen nanti akan diberesi semua, sejak saat itu saya belum sempat menanyakan lagi mas” ungkap Warsito ketika menghadiri pisah sambut Kepala SMAN Banjarharjo, Selasa (24/9/19).

Warsito berjanji secepatnya akan memanggil R dan menanyakan janjinya yang akan melunasi PBB yang sudah digunakannya untuk kepentingan pribadi.

Sementara itu, Kabid penarikan pajak Bayhachi sambil menunjukkan hasil Printout dari Bank, membenarkan bahwa PBB Desa Cigadung Kec. Banjarharjo untuk tahun 2018 hingga 23 September 2019 masih menunggak sekitar tiga puluh juta.

Ternyata bukan hanya uang PBB yang digunakan R secara untuk kepentingan pribadi. Tanah bengkok pun yang seharusnya hak dari Kades, disewakan senilai 25 juta kepada seseorang.

Terkait dengan tanah bengkok, dilakukan R ketika R menjadi Pjs Kepala Desa Cigadung beberapa bulan lalu.  Melihat persoalan ini, Sudah seharusnya instansi terhait menindak tegas oknum ASN yang melakukan hal seperti ini.

Sampai berita ini diturunkan R belum berhasil ditemui, ketika dihubungi melalui aplikasi Whatsapp R belum memberi keterangan terkait permasalahan tersebut.

Pewarta : Naga

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here