Tradisi 10 Muharram, Bengkel Rogo Jiwo Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

0
38

Semarang, SMInews.com Bengkel Rogo Jiwo (BRJ) Semarang, mempunyai tradisi memberikan santunan kepada anak yatim dan warga kurang mampu pada 10 Muharam. Di tahun ini BRJ memberikan santuan kepada 50 anak yatim dan mendoakan agar kelak anak – anak ini menjadi orang yang berakhlak mulia serta berguna bagi Agama, Bangsa dan Negara.

Ratu Kasih tim BRJ mengatakan “Bunda bisa lebih adem, ayem tentrem lebih berkah, lebih sehatkan badan lahir dan batin, dari segi rejeki, doa anak yatim  berlipat ganda Allah menggantinya”.

Ratu Kasih berharap agar anak – anak yatim ini dilimpahkan berkah rejeki, menjadi anak yang mandiri,  anak yang punya kasih sayang pada seluruh mahluk di dunia, juga berjiwa besar, soleh dan soleha serta panjang umur sehat selalu.

Ditempat yang sama, Ki Ageng Rogo Jiwo, yang di damping Ki Anggoro, Gus Andre, Ki Muryanto, menuturkan “Semoga anak – anak yatim ini bisa membawa kebanggaan keluarga, Bangsa dan Negara, berkepribadian seperti baja, tangguh, tegar  sopan santun tidak sombong, juga semangat hari – hari nya  bahwa di sini masih ada saudara – saudara kita yang masih peduli, senyumlah karena senyum adalah kekuatan yang tiada tara”.

Pewarta : Untung Teguh

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here