TPK, Bumdes dan Kepala Desa Buniasih Saling Berpacu

0
20

TASIKMALAYA, SMI.-

Dalam realiasi dan penggunaan Dana Desa serta anggaran lainya, Kepala Desa Buniasih Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya  Engkos selalu menginstruksikan kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK)  agar dalam pelaksanaan program harus sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan.

“Kami tidak berharap ada kekurangan, yang ada malah harus bertambah dari Rencana yang sudah ada” Katnaya.

Dalam setiap pelaksanaan pekerjaan, Engkos selalu terjun ke lapangan dan mengawasi langsung  di tempat kegiatan. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar pekerjaan sesuai dengan ketentuan.

“Kami takut jangan-jangan ada yang kurang tepat. Sehingga kalau ada yang kurang, saya selalu komplen dan wajib di perbaiki, atau di tambah. Bila perlu perlebar sekalipun dengan terbatas dana yang sesuai di RAB. Kalau memang masih ada kelebihan, saya anjurkan untuk di gunakan lagi bagi kepentingan umum” Tambahnya.

Engkos berharap realisasi Dana Desa berjalan dengan baik dan maksimal, karena program ini adalah hak masyarakat. Jadi, harus sampai dan dirasakan secara jangka panjang oleh masyarakat. Sebagai penanggung jawab anggaran, tidak ada tujuan mencari cari keuntungan pribadi, yang ada bagaimana caranya agar realisasi anggaran dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat..

“Alhamdulillah saya senang karena ketua tim pelaksana sama-sama bertanggung jawab akan Anggaran Dana Desa. Beliau ketua TPK satu tujan dengan Kepala Desa, untuk bangkitnya masyarakat Desa Buniasih dalam perekonomianya” ungkapnya.

Ketua TPK  H. Komar mengapresiasi kinerja Kepala Desa yang selalu teliti dan apik terhadap segala kegiatan dan penyaluran anggaran. Bahkan, ketika survey ke lapangan jika tidak ada yang kurang pantas atau salah sedikit, itu harus di bongkar dan diperbaiki lagi.

“Jadi kepala Desa itu tidak bisa gegabah dalam pekerjaan. Jadi saya sebagai pelaksana selalu bersikap tegas dilapangan, karena takut ada yang kurang berkenan di Hati Kepala Desa. Jadi Saya salut memiliki pimpinan seperti ini yang bersikap tegas”. ** HS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here