TNI/ Polri Kunjungi Lokasi TMMD ke 108 di Desa Wanakerta dan Padasuka

0
37

Garut, SMInews.com Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama Polri di Desa Wanakerta dan Padasuka, Kecamatan Cibatu, mendapat kunjungan kehormatan dari Kasdam Brigadir Jendral TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP, Kapoksahli 3 Siliwangi Brigjen Agus Supriyo Winarno (Wasev), Dandim 0611/Garut Letkol Inf. Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr. (Han), Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansah, S.I.K., M.I, Didampingi Rombongan  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Garut, para pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Garut, serta Ibu- ibu Persit  Kodim 0611/Garut, Kamis (16/7/2020).

Rombongan yang berjumlah lebih dari 50 Orang tersebut, bahkan langsung meninjau pembangunan jalan yang kini sudah mencapai areal Gunung Batukarut bagian puncak. Baik Kasdam 3 Siliwangi, Dandim, maupun Kapolres, angat menikmati perjalanannya naik ke Batukarut bagian puncak.

Menurut mereka, suasana alam yang dilalui oleh jalan yang kini sedang dibangun lewat program TMMD tersebut sangat indah, sehingga sangat potensial untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata. Oleh karena itu mereka mendukung rencana pihak desa untuk membangun kawasan agrowisata dari Blok Astanagede hingga Gunung Bongkor.

Kehadiran para petinggi Kabupaten Garut di kawasan puncak Gunung Batukarut, didampingi pula oleh Camat Cibatu Sardiman Tanjung, Danramil Cibatu Kapten Inf. Ade Army, dan Kapolsek Cibatu AKP Dudi Trisna Irawan, Kepala Desa Wanakerta ir. II Sunarkawan, serta Rombongan DPMD Kabupaten Garut.

Saat sampai di puncak gunung, Kasdam berkali-kali mengarahkan pandangannya ke kawasan bawah untuk menikmati hamparan wilayah  sekitarnya yang memang tampak indah.

Sementara itu, Kepala Desa Wanakerta ir. II Sunarkawan mengatakan bahwa pembangunan kawasan wisata di sepanjang jalan Wanakerta – Padasuka akan segera direalisasikan, destinasi agrowisata.

“Warga masyarakat wanakerta kegotong royongan Desa Wanakerta, terutama dalam pembangunan jalan Wanakerta – Padasuka dalam program Pra-TMMD sangatlah membanggakan. Ini lebih dari kegotongroyongan daerah lainnya. Tak cuma bapak-bapak, ibu-ibu dan remaja pun kompak ikut membantu kegiatan pembangunan. Saya bangga, dan ini harus dipertahankan,” ujarnya.

Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung yang sudah beberapa kali datang ke lokasi menyatakan, kegiatan pembangunan jalan memenuhi target yang direncanakan. “Ini berkat dukungan dari masyarakat. Saya sampaikan terima kasih kepada semua masyarakat Wanakerta,” paparnya.

Kasdam 3 Siliwangi Brigadir jendral Kunto, Brigjen Agus, memaparkankan kekagumannya atas kekompakan warga Desa Wanakerta dalam pembangunan, juga menyatakan terpesona dengan suasana alam di kawasan Bongkor dan Batukarut.

Kedatangan Kasdam dan Kapoksahli dan Rombongan lainnya disuguhi makanan khas daerah Babakan Cibatu Agung diantaranya, Kue Burayot, ubi ungu, kacang bandung dan lainya.

“Keindahan alam ini anugerah yang harus dimanfaatkan untuk kemajuan masyarakat,” katanya di hadapan Kepala Desa Wanakerta.

Hampir beberapa jam para pejabat berada di kawasan Puncak Batukarut. Saat hendak pulang,  menyatakan suatu waktu ia akan kembali berkunjung ke lokasi. “Saya benar-benar tertarik dengan suasana alam di kawasan ini, dan saya insya Allah akan datang lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Wanakerta Sunarkawan menghaturkan terima kasih atas kunjungan pejabat Kasdam 3 siliwangi  tersebut. Ia menyatakan, kunjungan  para pejabat lainnya yang ikut serta merupakan kehormatan besar bagi warga Wanakerta dan Padasuka.

“Dengan Kunjungan tersebut, Pak Kasdam,  Dandim, Kapolres, dan para pejabat lainnya menunjukkan perhatian yang sangat besar terhadap warga Wanakerta. Insya Allah ini akan lebih memotivasi kami untuk berbuat lebih baik lagi,” paparnya.

Pewarta : Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here