Tingkatkan Sektor Pariwisata, Disparbud Gelar FGD Desa Wisata

0
91

Soreang, SMI.-

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung, menggelar Rapat koordinasi dengan metode Fokus Group Discussion (FGD) bersama Sektor Pendukung Pariwisata, di Hotel Sutan Raja Soreang, Senin (26/11). FGD ini dilaksanakan sebagai upaya untuk pengembangan Desa Wisata di Kabupaten Bandung Tahun 2018.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung, melalui Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Pariwisata, H. Rully Jaya Permana mengatakan, Kegiatan Fokus Group Discussion antara desa yang memiliki desa wisata dengan dinas pariwisata dan Kebudayaan agar memiliki persepsi yang sama.

“Kami disini mempunyai sepuluh desa wisata. Jadi, kami disini untuk menyatukan persepsi, antara paket-paket wisata apa aja yang ditawarkan kepada wisatawan. Karena kita akan mengahadapi natal dan tahun baru, apa yang mereka tawarkan kepada wisatawan.” Jelasnya.

Lebih lanjut, Rully mengatakan bahwa dari sepuluh desa wisata tersebut, harus ada paket homestay. Pihaknya menargetkan ditahun ini bisa sampai dua juta wisatawan lokal dan bisnis, yang berkunjung ke desa wisata di Kabupaten Bandung.

“Sekarang lagi mendata, dari sepuluh desa wisatawan ini mereka melakukan kegiatan masing-masing dari desa wisata itu apa aja konsepnya. Kan dari kesepuluh desa wisatawan itu pasti ada kesamaan.” Katanya.

Untuk kedepanya, Rully berharap ditahun ini desa yang ada tempat wisata tersebut bisa berkembang, dan bisa membuka lapangan kerja untuk msyarakat.

“Sekarang kan wisatawan sudah mencari homestay, dengan harga yang murah bisa berlibur layaknya tinggal rumah sendiri.” Pungkasnya. Aa/Yat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here