Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Kades Cikadu Siagakan Ambulans

0
40

Tasikmalaya, SMI.- Peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat terus dilakukan Pemerintah Desa Cikadu Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalya. Salah satunya dengan menyediakan satu unit ambulans untuk warga Desa Cikadu yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Menurut Kepala Desa Cikadu Dendi Herdiawan, warga dan pemerintah Desa Cikadu sudah lama meniginkan ambulans ini, agar ketika ada warga yang sakit bisa langsung mendapatkan pelayanan medis.

“Ambulans ini memang sangat kami idam – idamkan sejak dulu, namun baru terlaksana saat ini. Tentu ini adalah hasil kerjasama kami dan masyarakat Desa Cikadu dengan dorongan dari semua pihak” Ungkap Kepala Desa yang akrab dipanggil Kinoy ini.

Sebagai Kepala Desa, menurut Kinoy bukan hanya membangun fasilitas fisik saja, tetapi harus peduli akan kesehatan masyarakat juga. Bertanggung jawab akan Amanah, bukan hanya bagaimana cara agar Pemerintahan Desa Cikadu lebih maju, lebih dari itu justru kesehatan warga masyarakat harus di nomor satukan karena sehat itu mahal.

“Dengan segala upaya kami memperjuangkan sarana kesehatan yaitu Ambulans untuk memudahkan warga kami ketika mereka ada yang sakit. Mobil ini bukan milik Kinoy pribadi, akan tetapi mobil ini milik masyarakat Desa Cikadu. Siapapun yang merasa perlu mobil Ambulans tinggal hubungi kami pasti di respon dengan cepat” Jelas Kinoy.

Kinoy juga memaparkan bahwa sesuai undang – undang kesehatan, pertolongan pertama wajib dilakukan demi penyelamatan jiwa manusia. Masyarakat jangan khawatir tentang sarana kesehatan, pemerintah Desa Cikadu siap membantu.

Sebelum adanya ambulans ini, Kepala Desa selalu terjun langsung membantu warganya yang sakit atau terkena musibah. “Pokonya jadi pimpinan sudah harus siap berkorban tenaga, harta, pikiran bahkan harus siap berkorban sekalipun harus nyawa taruhannya jika demi membela Masyarakat yang memberikan Amanahnya kepada kita sebagai pimpinan” Ungkapnya.

“Mudah mudahan saja apa yang sudah kami kerjakan bermanfaat bagi kita semua. Dan tak kalah pentingnya kami bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat Desa Cikadu, baik itu tokoh Agama, Tokoh Pemuda, tokoh masyarakat dan elemen lainya. Di mana majunya roda Pemerintahan Desa tidak terlepas dari dukungan mereka semua. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas seluruh kebaikan mereka kelak di akhir nanti” Pungkasnya.

 

Pewarta : HS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here