Tingkatkan Koordinasi dan Sinergitas, Pemerintah Desa Jatihurip Laksanakan Pembinaan dan Pelatihan Unsur Pemerintahan Desa

0
30

Sumedang, SMI.- Pemerintah Desa Jatihurip Kec. Sumedang Utara Kabupaten Sumedang, melaksanakan pembinaan dan pelatihan unsur pemerintahan desa di Pantai Pangandaran. Pelatihan yang dilaksanakan dari tanggal 12 sampai dengan 14 juli 2019 ini, diikuti oleh semua unsur pemerintahan di Desa Jatihurip, mulai dari RT, RW, BPD, LPM, PKK, Linmas dan usur pemerintahan lainya.

Pemilihan lokasi pelatihan di Pangandaran bertujuan agar materi pelatihan mudah diserap dan dipahami, selain itu juga dapat meningkatkan kinerja unsur pemerintahan desa.

Menurut Kepala Desa Jatihurip Deden Wahidin, pelatihan ini dilaksanakan setiap tahun agar pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal. “Selaku pelayan masyarakat, kami nanti menugaskan kepada rekan – rekan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat” Tegasnya.

Untuk mengatasi agar pelatihan ini tidak monoton dan terkesan jenuh, Kepala Desa Jatihurip Deden Wahidin juga sudah menyiapkan berbagai kegiatan.“Untuk penyegaran ada kegiatan senam dan doorprize dan sebagainya” Ungkapnya.

Sementara itu, menurut Ketua BPD Jatihurip Faisal Mohamad Nugraha pelatihan ini sudah direncanakan di pertengahan tahun 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat talisilaturahmi dan meningkatkan sinergitas aparat pemerintah desa.

Dalam pelatihan ini juga diadakan rapat tentang Tata komunikasi, tata kerja, tata peraturan perundang – undangan yang ada di desa, termasuk juga perda Kabupaten Sumedang dan Perda Provinsi. Selain itu disampaikan juga beberapa mekanisme atau Form-Form yang terkait administrasi kependudukan kepada RT/RW.

“Jadi paling tidak proses ini akan berjalan untuk kebaikan dan koordinasi yang lebih erat sebagai silaturahmi” Pungkasnya.

 

Pewarta : Y. Rusmana

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here