Tim Basket Putra SMA Masehi 1 PSAK Semarang Juara Divisi 2 Wali Kota Cup 2019

0
68
Tim Basket Putra SMA Masehi 1 PSAK Semarang Juara 1 Kelompok Divisi 2 Wali Kota Cup Semarang 2019. Foto : M. Taufik

Semarang, SMI.- Diawal tahun pelajaran 2019 – 2020, SMA Masehi 1 PSAK Semarang kembali menorehkan prestasi di bidang olah raga bola basket putra kelompok Divisi 2, pada kejuaraan Bola Basket Piala Walikota Semarang tahun 2019, yang diselenggarakan Pemerintah Kota Semarang bekerja sama dengan Perbasi Kota Semarang, dengan Sponsorship Yamaha Mataram Sakti dan  Suara Merdeka.

Kejuaraan bola basket Walikota Cup 2019 yang diselenggarakan dari tanggal 3 – 9 Agustus 2019 ini di gelar di GOR Sahabat, jalan Supriadi, Sendang Utara XIII, Kalicari Kecamatan Pedurungan Kota Semarang.

Pada basket putra kelompok divisi 2 tingkat SMA/SMK sederajat menobatkan SMA Mashi 1 PSAK Semarang sebagai juara 1, setelah di Grand Final Menumbangkan SMA Bina Amal dengan skor  59 – 40. Dengan hasil tersebut SMA Bina Amal harus puas sebagai Runner Up. Berikutnya untuk juara 3 di tempati oleh SMA Sedes setelah memperebutkan juara 3 mengkandaskan SMA Negeri 2 Semarang dengan skor 39 – 23.

Muhammad Rayhan kaos biru SMA Masehi 1 PSAK sebagai MPV (Pemain Terbaik) Basket Putra Kelompok Divisi 2 , Foto : M. Taufik.

Sebenarnya, SMA Bina Amal yang digadang – gadang menjadi juara, karena perjalanannya menuju final mengalahkan lawan – lawannya dengan skor yang bagus. Namun  saat penentuan juara 1, harus berhadapan dengan lawan yang cukup tangguh SMA Masehi 1 PSAK Semarang yang juga memiliki rekor bagus karena mengalahkan lawan – lawan yang cukup tangguh seperti SMA Krista Mitra, SMA Sedes.

SMA Masehi 1 PSAK mendulang poin demi poin saat berhadapan dengan SMA Bina Amal, dan selalu melampaui rivalnya, sesekali terjadi saling kejar mengejar point. Namun berkat kekompakan tim dan kedisiplinan para pemain yang di motori Muhammad Reyhan siswa kelas XII IPA serta di dukung supporternya yang memang di kerahkan oleh pihak sekolah untuk mendukung total team  basket putra SMA Masehi 1 PSAK semarang, akhirnya sampai wasit meniup peluitnya tanda pertandingan berakhir, SMA Masehi 1 PSAK Semarang berhasil meraih juara 1 kelompok divisi 2 Basket  Putra. Jumat, (9 /8/2019).

Oleh Tim Panitia pemain atas nama Muhammad Reyhan dari SMA Masehi 1 PSAK Semarang di nobatkan sebagai MPV ( Pemain Terbaik ) Basket Putra Divisi 2 berhak mendapatkan piala serta uang pembinaan dari Panitia.

Raihan juara bola basket Piala Walikota Semarang tingkat Kota Semarang Tahun 2019

  1. SD Putra : Juara 1 : SD Terang Bangsa, Juara 2 : SD Tri Tunggal ,Juara 3: SD Cor Jesu
  2. SD Putri : Juara 1  : SD SD Don Bosko, Juara 2 : SD Antonius 1,Juara 3 : SD Terang Bangsa
  3. SMP Putra : Juara 1: SMP Domenico Savio, Juara 2 : SMP Terang Bangsa. Juara 3 : SMP
  4. SMP Putri : Juarai 1 : SMP Terang Bangsa, Juara 2 : SMP Tri Tunggal, Juara 3 : SMP Dominico savio.
  5. SMA Divisi 2 Putra : Juara 1 SMA Masehi 1 PSAK, Juara 2 : SMA Bina Amal , Juara 3 : SMA Sedes.
  6. SMA Divisi 2 Putri : Juaraq 1 : SMA Bina Bangsa,  Juara 2 : SMA Don Bosco, Juara 3 : SMA Tarcisius 1
  7. SMA Divisi 1 Putra : Juara 1 : SMA Tri Tunggal, Juara 2 : SMA Terang Bangsa, Juara 3 : SMA Karangturi.
  8. SMA Divisi 1 Putri : Juara 1 : SMA Tri Tunggal, Juara 2 : SMA Terang Bangsa, Juara 3 : SMA Karangturi.
  9. Juara School Dance : Juara 1 : SMA Don Bosco,Juara 2 : SMAN 3, Juara 3 : SMA Karangturi
  10. Best Costume : SMA Negeri 3 Semarang.

 

Pewarta : M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here