Terpilih Jadi Kepala Desa, Dede Egi Siap Bangun Desa Buniasih

0
118

Tasikmalaya, SMI.- Dede Egi Ramdani Nugraha Kepala Desa Buniasih terpilih Periode 2019 – 2024 siap melayani masyarakat demi terwujudnya Desa Buniasih Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya yang Beriman, berbudaya, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera. Fokus Pembangunan dengan 3S Sehat Rohani, Sehat Jasmani dan Sehat Ekonomi.

Dede Egi RN terpilih menjadi Kepala Desa setelah mengungguli calon lainya, pada pemilihan Kepala Desa yang dilaksankan pada 24 Oktober 2019 lalu, dengan raihan 980 suara.

Meskipun usianya terbilang masih muda, yakni 26 tahun, Dede Egi dikenal selau memiliki ide – ide brilian dan dikenal  pekerja keras.

Dia juga memiliki segudang pengalaman dalam berorganisasi, dia pernah menjadi Presiden mahasiswa Bem STIE-LM masa bakti 2016 -2017, Satgas KPAID Kab. Tasikmalaya, Kader Forum Tasik Utara Bangkit (FUTB), Bendahara Umum HMI Cabang Tasikmalaya 2019 – 2020,PTKP di OKP Angkatan Muda Siliwangi (AMS), Kader Pemuda Panca Marga.

Dengan pengalamanya itu, menjadi modal berharga bagi Dede Egi dalam membangun dan bekerja mengabdikan diri kepada masyarakat Desa Buniasih.

Setelah dilantik, Dede Egi akan langsung bekerja sesuai dengan visi dan misi yang dia usung ketika mencalonkan diri jadi Kepala Desa Buniasih, yakni Melayani masyarakat demi terwujudnya Desa Buniasih yang Beriman, Berbudaya, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera.

BERIMAN : Masyarakat yang memiliki ketaatan dalam melaksanakan perintah Alloh SWT. BERBUDAYA : masyarakat yang memiliki kesadaran menjaga nilai – nilai budaya lokal. MANDIRI : Masyarakat yang mampu mewujudkan kehidupan yang mengandalkan pada kekuatan dan kemampuan sendiri. SEHAT : Masyarakat yang mampu mewujudkan kondisi sehat lahir dan batin dan SEJAHTERA : masyarakat yang tercukupi kebutuhan pokok (sandang, pangan dan papan)

Selain itu, dia juga akan mewujudkan pembangunan Desa Buniasih dengan mengoptimalkan Kinerja Perangkat Desa sesuai tupoksi demi terciptanya pelayanan yang prima. Melaksanakan koordinasi antara mitra kerja (BPD, LPM dll). Memanfaatkan SDM & SDA untuk mencapai kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas kelompok tani, PAUD, PKK, Kades Posyandu, Karang Taruna, Pengajian, Seni Budaya. Meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui sosialisasi PHBS & Melengkapi fasilitas kesehatan. Meningkatkan Kesejahteraan masyarakat dengan melibatkan langsung masyarakat dalam berbagai kegiatan, serta lembaga ekonomi desa (BUMDES) dan Melakukan kegiatan Pembanungan yang jujur, adil, transparan dan akuntabilitas.

Kepedulian Dede Egi kepada masyarakat memang sudah tidak diragukan lagi, Putra dari pasangan Ajat Sudrajat dan Oneng ini bahkan akan memberikan 50 persen dari hasil tanah carik untuk anak yatim dan jompo.

Pewarta : HS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here