Tasyakuran Dalam Rangka Bersih Desa Bogoarum

0
22

Magetan, SMInews.com Bertempat di halaman depan kantor Desa Bogoarum, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Pemerintah Desa bersama masyarakat melakukan tasyakuran dan doa bersama dalam rangka bersih desa, Rabu (02/09/2020).

Bersih desa yang dilaksanakan setiap setahun sekali pada bulan muharram, atau biasa di sebut bulan suro bagi orang jawa, yang merupakan kegiatan turun – temurun dari para sesepuh atau orang terdahulu yang wajib dilaksanakan.

Sedikitnya 80 warga dan jajaran pemerintahan desa Pelaksanaan bersih desa, kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena masih dalam suasana pandemi covid -19, Dalam hal ini Pemerintah desa hanya bisa merayakannya dengan syukuran dan doa berasama, seperti yang di utarakan Kades Bogoarum Suyatno.

“Bersih desa kali ini berbeda dengan tahun-tahun yang sebelumnya, karena dalam pelaksanaan kali ini masih dalam suasana pandemi covid-19, kita hanya bisa melakukanya dengan sangat sederhana yaitu berkumpul dengan masyarakat di halaman kantor sini untuk menggelar tasyakuran dan doa bersama” jelas Suyatno saat dimintai keterangan.

“Dengan kegiatan ini mudah-mudahan bisa membawa kita semua khususnya masyarakat dan warga desa Bogoarum khususnya di beri kesehatan, ketentraman, serta di jauhkan dari mara bahaya dari manapun” harap Suyatno.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here