Tangkal Hoax, Pemkab Bandung Gelar Worksop

0
80

Soreang, SMI.-

Untuk mengoptimalkan penyebarluasan informasi program pembangunan pemerintah daerah di Era Digital, pemerintah Kabupaten Bandung mengelar workshop dengan tema peran kehumasan dan pemanfaatan media sosial dalam penyebar luasan informasi daerah dilingkungan pemerintah kabupaten Bandung, di Hotel Sutan Raja, Kamis (22/11).

Kepala Bagian (Kabag) Humas Kabupaten Bandung, Wawan Ahmad Ridwan, S.STP, M.Si. mengatakan bahwa pengoptimalan media sosial sebagai media untuk menyebarluaskan informasi yang berkaitan dengan perogram pembangunan pemerintah daerah. Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan sinergisitas pemerintah daerah seperti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Pemerintah Kecamatan yang mempunyai peranan strategis untuk memberikan kejelasan terhadap Hoax atau berita bohong.

“Karena sekarang zaman hoax masyarakatpun perlu diberi pemahaman yang utuh terkait berita-berita yang tidak jelas sumbernya.” Jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya tidak bisa menyangkal dari semua SKPD yang sering aktif di media sosial (Medsos), setidaknya harus bisa memberikan pemahaman terhadap berita-berita yang beredar dimasyarakat.

“Sekarang zaman sudah berubah sudah Era Digital, mau tidak mau suka tidak suka kita harus terjun untuk mengelola media sosial, untuk kepentingan program penyebar luasan informasi pembangunan di kabupaten Bandung.” Pungkasnya. **Aa/yat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here