Taman Hiburan Rakyat Priangan Garut, Bantu Pembangunan Madrasah Ar-Rohmah

0
10

Garut, SMInews.com Taman Hiburan Rakyat Priangan Garut yang merupakan Fasilitas hiburan yang di lengkap keamanan serta arahan protokol kesehatan pemerintahan daerah disesuaikan dengan zona hijau. Pemerintahan daerah setempat  memberikan perizinan asalkan masyarakat memahami batas-batasan  untuk pelaksanaan taman hiburan Rakyat.

Kegiatan taman hiburan rakyat ditopang warga masyarakat karang taruna RW.03, RW.10, Desa Keresek dan RW 01 Kampung Sayang Desa Cibunar.

Di Taman hiburan atau disebut juga pasar malam ini, panitia dapat menjalankan  protokoler kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan  hiburan rakyat jelang new normal. Buktinya khusus di zona Cibatu Kabupaten Garut dapat melaksanaan aktivitas tetapi tidak lepas dari anjuran pemerintah daerah setempat dalam menggunakan protokol kesehatan, dengan membiasakan cuci tangan jaga jarak maupun pakai masker ketika berada ditempat taman hiburan rakyat Priangan Garut.

Dengan adanya kelengkapan perizinan Pemerintahan tim tugas gugus  pelaksana di karang taruna RW.03, RW.10 dan RW.01 kampung Sayang. Satgas covid dikecamatan Cibatu memberikan izin mengadakan tempat hiburan rakyat. Dalam arahan tugas satgas covid kebijakan Social Distancing, selalu menggunakan masker,  serta masuk wilayah di cek dengan termograp suhu disediakan ketika masuk lokasi Taman hiburan rakyat.

Kebijakan perizinan itu mengarah efektif untuk aktifitas hiburan warga  dalam menghadapi kejenuhan  di saat yang sama masyarakat  telah sampai pada tahap masyarakat terbebas wabah covid-19 secara sempurna.

Hiburan rakyat dibuka untuk memenuhi kebutuhan  pembangunan madrasah Ar- Rohmah, serta ekonomi warga masyarakat  di Kampung Asem Wetan RW 03, 10 di Desa Keresek dan RW.01 Kampung Sayang Desa Cibunar, Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut , Jawa Barat.

Syarat penentuan Pemerintah kecamatan dalam taman hiburan rakyat  ini adalah Tugas gugus Covid kecamatan, yang diikuti dalam pembentukan satuan tugas untuk melakukan tindakan yang diperlukan untuk mengatasi sebuah wabah penyakit.

Saat ini yang dilakukan pemerintah daerah adalah berikan kebijakan pembatasan sosial alias social distancing skala besar, menjadikan  bagian dari upaya memutus wabah, dengan mencegah interaksi sosial skala besar dari orang-orang di suatu wilayah.
Panitia pelaksanaan Taman hiburan rakyat situasi sudah bebas termasuk zone hijau, masyarakat dapat melakukan kegiatannya,  hanya dibatasi dengan jaga jarak,serta selalu pakai masker. “Dengan terselenggaranya taman hiburan rakyat warga masyarakat RW,03,10 dan karang taruna beserta para pemuda dari tadinya menunggu  akibat dirumahkan. Seiring dengan adanya aktifitas taman hiburan rakyat Priangan Garut, terutama madrasah ar-Rohmah terbantu dalam pembangunan, serta pemuda mendapat keuntungan menjaga parkiran” ucap Ketua Karang Taruna.


Ketua Karang Taruna juga mengatakan bahwa perizinan pelaksanaan hiburan rakyat secara keseluruhan sudah memenuhi persyaratan.”Taman hiburan rakyat atau pasar malam alhamdulillah dapat terlaksana dengan anjuran protokol kesehatan” katanya.

Sementara itu, menurut kepala Desa Pemerintah bisa saja melakukan penutupan tempat hiburan yang banyak dikunjungi orang, atau tindakan apapun yang tujuannya mencegah orang banyak berkumpul. Akan tetapi di wilayahnya bersyukur terbebas dari wabah pandemi dengan zona menurut gugus tugas Covid 19  wilayahnya termasuk zona hijau.

Warga masyarakat Cibatu bisa berpergian ke pasar tradisional, ketempat hiburan, bahkan obyek wisata lokal, bahkan ke Taman hiburan rakyat (pasar malam). Tergantung seberapa ketat aturan pembatasan sosialnya dibuat pemerintah daerah.

“Jadi secara umum masih memungkinkan pergerakan dan lalu lintas sosial manusia masih dibolehkan, hanya selalu melaksanakan protokol kesehatan” ungkapnya .

Pewarta : Ayi Ahmad

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here