Tak Mau di Beri Saran, Kades Cipancar Pukul Warganya

0
64

Sumedang, SMI.- Tak kunjung minta maaf, Rahudin Korban pengancaman dan pemukulan yang dilakukan Kepala Desa Cipancar Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang Yusman Kosmara akan menempuh jalur hukum.

“Maka dengan itu, kalau kasus pemukulan tidak diselesaikan dengan damai, maka saya sebagai pihak korban, saya akan laporkan kepada pihak yang berwajib” ungkap Rahudin.

Menurut keterangan Rahudin, pemukulan terjadi pada hari kamis 19 Desember 2019 ketika dirinya hendak mengambil raport putrinya. Rahudin yang saat itu sedang mengambil motor di tempat parkir langsung di datangi kades dan membentak – bentak serta memukul kepala Rahudin. Tukang parkir yang melihat kejadian tersebut langsung melerai kades yang sedang emosi.

Setelah kejadian tersebut, Rahudin melaporkan kejadian tersebut kepada BPD Cipancar agar difasilitasi untuk diselesaikan di Desa secara kekeluargaan. Akan tetapi sampai saat ini belum ada kejelasan.

Pemukulan yang dilakukan Kades, menurut Rahudin mungkin Karena sehari sebelumnya dalam rapat pembangunan drainase di RW.III dirinya sempat menanyakan “Kenapa Tidak Mau Datang ke RW. III”.

Sebenarnya Rahudin hanya ingin permasalahan ini cepat selesai dan kehidupanya kembali seperti biasa serta namanya kembali baik di masyarakat. Akan tetapi sampai saat ini belum ada niat baik dari kepala desa, bahkan setelah kejadian tersebut kepala desa belum sekalipun menemui Rahudin.

“Kalau ada kesepakatan untuk berdamai, saya meminta kepada si pelaku untuk membuat perjanjian Hitam di Atas Putih, agar kejadian ini tidak terulang lagi kepada masyarakat yang lain, cukup korban saya saja” Pungkasnya.

Ketika dimintai keterangan terkait kasus pemukulan tersebut, Kepala Desa Cipancar Yusman Koswara mengatakan bahwa kasus tersebut sudah beres “Tos teu aya nanaon (sudah tidak ada apa – apa)” ungkap kades berulang kali sambil meninggalkan wartawan.

Menanggapi pernyataan kades tersebut, Rahudin mengatakan bahwa itu tidak benar, sampai saat ini dirinya belum dipanggil dan kades pun belum pernah menemuinya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Pewarta : Y. Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here